ADVERTISEMENT

Polisi Tembak Gembong Curanmor di Pandeglang, Pelaku Residivis Kasus Serupa

Senin, 6 Februari 2023 19:18 WIB

Share
Barang bukti motor yang diamankan dari tersangka curanmor. (ist)
Barang bukti motor yang diamankan dari tersangka curanmor. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Gembong curanmor yang merupakan residivis tersungkur dibedil personil Tim Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Pandeglang pada Minggu (05/02/2023) dini hari.

Tersangka NS alias Ocoy (38), Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, terpaksa ditembak lantaran melakukan perlawanan saat menunjukan salah seorang rekannya.

Selain pelaku pencurian, Tim Resmob juga mengamankan dua orang penadah motor hasil curian, yaitu ER alias Regoh (50), warga Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang dan DR alias Aluy (33) warga Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Pandeglang, AKP Shilton menjelaskan penangkapan gembong curanmor ini merupakan hasil penyelidikan Tim Resmob.

 

Tersangka ES alias Ocoy yang diketahui bersembunyi di daerah Panunggulan, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang berhasil diringkus sekitar pukul 02.30 WIB. Dari tersangka Ocoy, petugas mengamankan kunci T serta beberapa mata kuncinya.

"Dari hasil pemeriksaan, tersangka OC mengaku sudah 10 kali melakukan pencurian motor di wilayah Pandeglang. Tersangka juga mengaku merupakan residivis yang bebas pada 2020 dari Lapas Pandeglang dalam kasus yang sama," kata Shilton saat ditemui Poskota di kantornya, Senin (06/02/2023).

Dalam pemeriksaan juga disebutkan jika motor hasil curian dijual kepada Regoh dan Acuy dengan harga yang bervariasi antara Rp1,5 juta hingga Rp2,5 juta, tergantung kondisi dan merek kendaraan.

 

Berbekal dari "nyanyian" tersangka, Tim Resmob segera bergerak menangkap Regoh dan Acuy. Kedua penadah ini berhasil ditangkap di rumahnya masing-masing pada hari yang sama.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT