Mengaspal, Kawasaki New KLX 150 Kian Agresif Bermanufer

Minggu, 5 Februari 2023 17:17 WIB

Share
Kawasaki New KLX150 meluncur di acara Kawasaki Bike Week (KBW) 2023, Pantai Karnaval Ancol, Sabtu (4/2/2023) malam. (Ist)
Kawasaki New KLX150 meluncur di acara Kawasaki Bike Week (KBW) 2023, Pantai Karnaval Ancol, Sabtu (4/2/2023) malam. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bagi pecinta sepeda motor, Kawasaki New KLX150 resmi mengaspal di Indonesia di acara Kawasaki Bike Week (KBW) 2023 di Pantai Karnaval Ancol, Sabtu (4/2/2023) malam.

Di Motor Kawasaki New KLX 150 paling signifikan terdapat pada lampu LED. Sedangkan di sein dan lampu rem masih bohlam. Kemudian agar tampak lebih modern, ditambah panel instrumen yang sepenuhnya sudah LCD digital.

"LED headlamp ini pertama di kelasnya. Sekali lagi Kawasaki sebagai pionir di kelasnya sejak KLX hadir sejak 2009," kata Head Sales and Promotion PT KMI Michael Candra Tanadhi, Sabtu (4/2).

KMI sebut desain baru KLX lebih agresif bermanufer, namun tetap mengedepankan gaya motocross. Dapur pacunya masih mengandalkan mesin lawas, berkapasitas 150 cc berpendingin udara, 4-tak, SOHC, 2-katup yang menjanjikan tenaga 11 dk pada 8.000 rpm dan torsi puncak 11,3 Nm yang diraih pada putaran 6.500 rpm.

 

Dayanya sengaja dikawinkan melalui transmisi manual 5-percepatan. Lantaran masih pakai jantung mekanis lama, sistem pengabutan masih pakai karburator alias belum injeksi.

"Alasan kami tetap mengusung karburator supaya mudah dalam hal perawatan. Kemudian juga mudah apabila ingin dikustomisasi," terang Presiden Direktur PT KMI, Jin Inoue.

Selebihnya tak ada yang berubah pada Kawasaki KLX 150 terbaru ini. Variannya juga tetap banyak untuk menyesuaikan kebutuhan konsumennya.

Khusus tipe terendah, suspensi depan masih menggunakan model teleskopik. Sementara dua tipe lainnya sudah pakai suspensi inverted atau up side down.

Selebihnya untuk peredam kejut belakang, semuanya tetap pakai monoshock dengan lengan ayun yang disebut Uni Trak, yang preloadnya bisa disetel sesuai kebutuhan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar