Ciptakan Jakarta yang Aman, Adem dan Sejuk, Kapolda Metro Jaya Bentuk Polisi RW

Minggu, 5 Februari 2023 13:47 WIB

Share
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan pengarahan dalam acara Guyub RW se Jakarta Selatan mengajak menciptakan kamtibmas aman dan sejuk. (Foto: Angga)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan pengarahan dalam acara Guyub RW se Jakarta Selatan mengajak menciptakan kamtibmas aman dan sejuk. (Foto: Angga)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kapolda Metro Jaya  Irjen Pol Dr M.Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen Inf Untung Budiharto, dan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budihartono, menggelar Guyub Ketua Rukun Warga.

 Pertemuan dengan para ketua RW se Wilayah Jakarta Selatan itu dihelat di Ballroom Boutique Mall, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (5/2/2023) siang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran mengatakan, dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif, tidak dapat bekerja sendiri dengan Pangdam Jaya dan institusi pemerintah  yakni PS Gubernur DKI Jakarta.

"Dalam kegiatan guyub Ketua RW se Jakarta Selatan, Polda dan Kodam Jaya akan bergerak bersama dalam menjaga keamanan dan pencegahan di masyarakat dalam gangguan kamtibmas," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. M.Fadil Imran dalam sambutan di sela acara Guyub Ketua Rukun Warga Sepertemuan dengan ketua RW Se- Wilayah Jakarta Selatan, dengan tema" peran RW dalam menjaga Kamtibmas.

Perwira Tinggi (Pati) lulusan taruna Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 ini mengungkapkan, pihaknya telah membentuk Polisi RW yaitu anggota Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah harus sambang ke RW masing-masing.

"Melalui polisi RW ini anggota Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat lagi dengan warga khususnya dalam menerima, masukan dan keluhan supaya dapat diselesaikan yang dapat diselesaikan tidak sampai meluas," ungkapnya.

Tujuan polisi RW ini, lanjut Irjen Fadil, juga menciptakan rasa aman dan menjadi benteng terakhir dan pertama dalam menjaga kamtibmas.

"Tidak ada kunci dan kalimat paling ampuh selain di RW. Polisi RW nanti akan mendengarkan curhat Ketua RW dan masyarakat dengan persoalan kecil baik dari segi permasalahan Kamtibmas, Pemda dan Kodam Jaya dapat diselesaikan," tuturnya.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Barat ini mengajak dapat bergerak bersama untuk menciptakan Jakarta yang aman, adem dan sejuk.

Terpisah PS Gubernur Heru Budi Hartono menambahkan untuk jumlah penduduk Jakarta Selatan 2,3 juta jiwa  menitip wilayah baik Camat, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan RW yang ada di Jakarta Selatan sebanyak 539 RW untuk dapat menciptakan rasa aman.

Halaman
Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar