ADVERTISEMENT

Kontrak di PSG Mau Habis, Messi Bakal Pulang ke Barcelona?

Jumat, 3 Februari 2023 22:46 WIB

Share
Lionel Messi (Foto: Twitter/RoyNemer)
Lionel Messi (Foto: Twitter/RoyNemer)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Kepergian Lionel Messi pada tahun 2021 datang dalam keadaan pahit karena dia sangat ingin tetap tinggal di Catalonia. Di samping prestasi statistiknya, Messi juga memenangkan Liga Champions empat kali dan gelar La Liga dalam 10 kesempatan. 

 

Adapun Presiden Barcelona Joan Laporta mengungkap alasan mengapa Messi dibiarkan pergi ke PSG pada tahun 2021. Hal itu terkait situasi keuangan Barca yang mengganggu selama bertahun-tahun.

Sementara biaya telah dikeluarkan untuk pemain seperti Phillipe Coutinho (135 juta euro) dan Antoine Griezmann (120 juta euro). Kedua pemain itu gagal saat berseragam Barcelona.

Namun kesalahan terbesar yang tidak bisa diterima penggemar Barca adalah kepergian Lionel Messi pada tahun 2021.

Pemain Argentina itu meninggalkan Camp Nou sambil menangis saat konferensi pers perpisahannya. Laporta sendiri menjelaskan ia harus menempatkan Barcelona di atas penyerang ikonik mereka.

 

"Saya harus menempatkan Barca di atas pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Di saat-saat kehancuran finansial itu, saya tidak dapat mempertahankannya,” kata Laporta soal kepergian Messi, dikutip dari Sportskeeda pada Jumat (3/2/2023).

“Saya pikir itu yang terbaik untuk klub. Saat ini dia adalah pemain PSG dan saya lebih suka tidak untuk berbicara tentang dia,” sambungnya.

Sementara selepas dari Barca, Messi akhirnya mengangkat trofi Copa America serta trofi yang ia dambakan yakni Piala Dunia 2022 bersama Argentina. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT