ADVERTISEMENT

Usai Bobol Rumah dan Raup Harta Benda Warga, Pemuda Ini Malah Tidur di Teras Musholla

Kamis, 2 Februari 2023 22:23 WIB

Share
Ilustrasi maling.
Ilustrasi maling.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Ketiduran di teras musholla usai membobol sebuah rumah di Desa Curug Bitung,  Nanggung, Kabupaten Bogor, seorang pemuda harus menginap di kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Kamis (2/2/2023).

Kapolsek Nanggung, AKP Jony Handoko mengatakan, aksi pencurian tersebut dilakukan oleh pemuda berinisial DD (23) sekira pukul 05.00 WIB.

"Pelaku melakukan tindak pidana tersebut dengan cara mencongkel jendela teras depan rumah (diduga) menggunakan golok. Kemudian masuk ke dalam rumah dan mengambil HP yang sedang di cas di meja TV," ungkapnya melalui keterangan tertulisnya. 

Tak hanya handphone, melihat kondisi rumah  sepi, pemuda ini pun turut mengambil uang sebesar Rp. 200 ribu di dalam dompet dan terletak di meja makan. 

"Ia pun mengambil uang sebesar Rp. 1 juta yang berada di tas yang disimpan di dalam lemari kamar belakang," terang Jony.

Usai mengetahui rumahnya dibobol maling, korban pun bergegas untuk melaksanakan sholat subuh di dekat rumahnya.

Setelah melaksanakan sholat  berjamaah, korban mencurigai adanya seorang pemuda yang tengah tertidur di teras mushola.

"Setelah selesai melaksanakan Sholat subuh di teras musholla, pelapor menemukan seseorang yang sedang tidur dan dicurigai sebagai pelaku pencurian dirumahnya," ujar Jony.

Tak mau ambil tindakan sendiri, pelapor pun melaporkan kecurigaannya kepada Ketua RW setempat untuk membantunya menginterogasi pemuda tersebut. 

"Pada saat pelapor kembali ke musholla bersama Ketua RW, pelaku sudah dibawa ke Pos Ronda Nunggul dan ditemukan HP korban di dalam tas," paparnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT