ADVERTISEMENT

Manchester United Selangkah Lagi Menang Piala EFL, Erik ten Hag Mau Standar Lebih Tinggi

Kamis, 2 Februari 2023 19:48 WIB

Share
Pemain Manchester United, Casemiro dan Antony (Foto: Twitter/antony00)
Pemain Manchester United, Casemiro dan Antony (Foto: Twitter/antony00)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Manchester United selangkah lagi akan memenangkan Piala EFL atau Carabao Cup usai menang 5-0 secara agregat atas Nottingham Forest di semifinal.

Final Piala EFL akan mempertemukan Manchester United dengan Newcastle United, yang juga dalam peforma panasnya di Liga Primer Inggris. Sementara kedua tim salip menyalip di papan klasemen, trofi Piala EFL tinggal selangkah lagi untuk mereka.

Meski demikian, pelatih Manchester United Erik ten Hag menuntut standar lebih tinggi pasca kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest di Old Trafford. 

Manchester United mengawali pertandingan dengan keunggulan agregat 3-0 melawan Nottingham Forest.

 

Skuat Erik ten Hag sukses melenggang ke final Piala EFL usai gol telat dari Anthony Martial dan Fred memastikan kemenangan mereka 2-0. Man United bahkan menurunkan Jadon Sancho yang sebelumnya absen selama tiga bulan.

Pelatih asal Belanda itu kini memiliki kesempatan mengklaim trofi pertama di musim debutnya bersama Manchester United. Ini sekaligus mengakhiri puasa gelar yang diderita Setan Merah usai menang Liga Eropa di tahun 2017 bersama Jose Mourinho.

Pada pertandingan melawan Forest, Manchester United tidak tanggung dengan menurunkan pemain utama seperti Casemiro, Luke Shaw, Raphael Varane, dan Bruno Fernandes. 

Sementara Nottingham Forest terpaksa menarik Jesse Lingard dan Emmanuel Dennis setelah cedera saat pemanasan, menambah angin segar untuk tim tuan rumah.

Meski demikian, babak pertama berlangsung tanpa gol meski ada beberapa kesempatan yang dibuat kedua tim.  Dennis mendapat umpan dari Brennan Johnson sebelum digagalkan ketika tembakannya mengenai rekan setimnya sendiri di Sam Surridge. Di sisi lain Casemiro memberikan umpan silang yang indah untuk Wout Weghorst, tetapi sundulannya membentur tiang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT