Sampah Kotori Dermaga Teluk Pandeglang, Pemerintah Didesak Bangun TPS

Rabu, 1 Februari 2023 09:03 WIB

Share
Sampah nampak berserakan di Dermaga Teluk Pandeglang. (Foto: Ist).
Sampah nampak berserakan di Dermaga Teluk Pandeglang. (Foto: Ist).

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Dermaga Teluk di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Pandeglang dipenuhi sampah. Kondisi tersebut pun cukup menggangu kenyamanan warga dan dapat mencemari laut. 

Pantauan Poskota.co.id, sampah dengan berbagai jenis menumpuk dan berserakan di sepanjang bangunan dermaga. Bahkan sampah itu pun banyak yang jatuh ke laut dan terbawa arus laut ke tengah.

Kondisi penumpukan sampah di dermaga Teluk tersebut bukan pertama kali terjadi, tapi kondisi itu sudah berlangsung lama namun belum ada pihak yang menangani secara serius masalah sampah itu.

"Sampah-sampah itu selain mengganggu kenyamanan juga dapat mencemari laut. Harusnya cepat ditangani baik oleh pihak desa maupun pihak terkait lainnya," ungkap salah seorang warga Labuan, Suherman, Selasa (31/1/2023).

 

Herman mengaku, tidak mengetahui sumber sampah tersebut dari mana, mungkin sengaja dibuang oh warga atau kiriman dari mana. Namun yang jelas, harus segera ada penanganan jangan sampai berserakan di dermaga.

"Harusnya di sekitaran dermaga ada TPS supaya sampah tidak dibuang ke laut. Pada akhirnya sekarang sampah menumpuk di dermaga dan bisa mencemari laut," katanya.

Herman berharap, pihak desa setempat juga harusnya jangan tutup mata dengan kondisi sampah yang menutup dermaga. Paling tidak harus ada upaya bagaimana agar sampah itu bersih dan tidak lagi ada warga yang membuang sampah ke laut.

 

"Kami harap pihak desa melakukan penanganan terhadap kondisi sampah itu. Jangan sampai menumpuk dan berserakan di dermaga itu," harapnya. 

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Samsul
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar