Ditanya Reshuffle Kabinet, Jokowi Sebut Hari ini Rabu Pon

Rabu, 1 Februari 2023 13:21 WIB

Share
Presiden Jokow Widodo. (Foto: Setkab.go.id).
Presiden Jokow Widodo. (Foto: Setkab.go.id).

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo sampai kini belum memberikan kepastian kapan akan dilakukan reshuffle  (perombakan) kabinet, padahal hari ini adalah Hari Rabu merupakan hari keramat.

Saat ditanya tentang rencana reshuffle kabinet, Jokowi hanya menegaskan bahwa sekarang ini Rabu, 1 Februari 2023 merupakan hari Rabu Pon. "Masak saya ulang lagi. Yang jelas hari ini adalah Rabu Pon," kata Jokowi sambil tersenyum.

Itu disampaikan Jokowi usai menghadiri Mandiri Investment Forum 2023 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2023) pagi. 

Saya sudah sampaikan kan kemarin. Tadi malam sudah saya sampaikan," ujar Jokowi.

Pada HUT ke-8 Partai Solidaritas Indonesia  (PSI) Selasa malam  (31/1/2023) mengungkapkan, Jokowi meminta publik untuk menunggu keputusan dirinya terkait isu reshuffle tersebut.

 

Kepala negara menyebut, jika terdapat reshuffle kabinet utamanya karena terkait kinerja. Namun, ia tak memungkiri terdapat situasi politik dalam melakukan reshuffle.

Jokowi mengutarakan, kinerja para menteri Kabinet Indonesia maju sejauh ini dalam kondisi baik. Namun, memang evaluasi terhadap menteri diperlukan untuk memperbaiki kinerjanya di pemerintahan. 

Isu reshuffle muncul setelah Partai NasDem yang merupakan partai koalisi pendukung Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf, sebelumnya telah mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024.

Adapun tiga menteri Nasdem yang kini menjabat di kabinet yakni Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, serta Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (LHK) Siti Nurbaya Bakar. (johara)

Halaman
Reporter: Agus Johara
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar