ADVERTISEMENT

ABK Tenggelam di Muara Baru Jakut Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan dengan Kondisi Tak Bernyawa

Rabu, 1 Februari 2023 22:56 WIB

Share
ABK meninggal dunia. (ist)
ABK meninggal dunia. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan anak buah kapal (ABK) Kapal Nelayan yang tenggelam di Muara Baru, Jakarta Utara, pada Rabu, 1 Februari 2023, sekitar pukul 15.35 WIB. 

Korban atas nama Iman (29) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius 10 meter dari lokasi kejadian.

"Petang ini korban kita temukan berkat sinergi dari unsur SAR gabungan dan langsung kita evakuasi menuju RSCM," ujar Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli yang juga selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR.

Fazzli mengungkapkan, bahwa upaya pencarian terhadap korban dilakukan sejak Rabu pagi dengan membagi area menjadi tiga tim.

"Pagi tadi dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana Tim pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan luas area pencarian 1 NM2 di sekitar lokasi kejadian," ungkap Fazzli.

Kemudian, untuk tim kedua sendiri akan melakukan pencarian visual melalui jalur darat deng jarak 1 kilometer dari lokasi kejadian.

"Selanjutnya tim ketiga melakukan penyelaman radius 10 M disekitar lokasi kejadian," ungkao Fazzli.

Adapun upaya pencarian melibatkan personil unsur SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Muara Baru, Satpol Air Polda Metro Jaya, Koramil Penjaringan, BPBD DKI Jakarta, CAT rescue, dan nelayan.

Diketahui korban atas nama Iman (29) dikabarkan jatuh dan tenggelam pada Selasa 31 Januari 2023 kemarin sekitar pukul 16.00 WIB di Perairan Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. (aldi)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT