Pemilik Toko Online Kasus Dugaan Penipuan Ratusan Mahasiswa IPB Bisa Dijadikan Tersangka, Kasi Intel: Nanti Kita Lihat di Fakta Persidangan

Selasa, 31 Januari 2023 21:52 WIB

Share
Persidangan terdakwa Siti Aisyah Nasution. (panca)
Persidangan terdakwa Siti Aisyah Nasution. (panca)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Jika terbukti terlibat, pemilik toko online yang kerap dijadikan tempat transaksi fiktif terdakwa dugaan kasus penipuan ratusan Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) bisa dijadikan tersangka, Selasa (31/1/2023).

Kasi Intel, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, Juanda mengatakan, jika di fakta persidangan terbukti pemilik toko online dengan sengaja terlibat dalam transaksi fiktif yang dilakukan terdakwa Siti Aisyah Nasution, tidak menutup kemungkinan sang pemilik toko bisa dijadikan tersangka oleh hakim.

Namun, kata Juanda, pihaknya akan melihat dulu perkembangan dalam proses hukum yang sedang berjalan di Pengadilan Negeri (PN) kelas 1A Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Nanti kita lihat di fakta persidangan, kalau dia ada kesengajaan dari awal kemungkinan nanti hakim akan menetapkan sebagai tersangka," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (31/1/2023).

Jadi, ucap Juanda, pihaknya akan melihat dulu fakta persidangan, baik dari saksi korban ataupun pemilik toko itu sendiri saat dihadirkan. 

"Kalau faktanya mengarah kesana (keterlibatan) itu bisa dia menunggu penetapan hakim," ucapnya. 

Adapun agenda persidangan terdakwa Siti aisyah Nasution rencananya akan kembali dilakukan pada Senin (6/2/2023) mendatang. 

"Agenda sidang berikutnya senin (6/2) masih di agenda pembuktian, dimana masih menghadirkan saksi korban dari mahasiswa IPB, kemungkinan akan dihadirkan 3 saksi," pungkasnya. (panca)

 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar