ADVERTISEMENT

Utut Adianto Buka Turnamen Catur PDI Perjuangan Kota Tangerang

Senin, 30 Januari 2023 12:04 WIB

Share
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo. (Foto/ist)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo. (Foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID – Sebanyak 350 pecatur non master turun pada Turnamen Catur DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang di Tangerang Convention Center (JCC) Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Kejuaraan ini sendiri diselenggarakan DPC PDI Perjuangan bekerjasama dengan Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) dan dibuka langsung oleh Ketua Umum PB Percasi GM. Utut Adianto.

Turut hadir saat pembukaan, anggota DPR RI yakni Ananta Wahana, Marinus Gea dan Ichsan Sulistio. Kemudian Pengurus DPC, PAC, Ranting, Badan, Sayap PDI Perjuangan, para Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan dan Bakal Calon Legislatif DPRD PDI Perjuangan untuk Provinsi Banten dan Kota Tangerang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo menyampaikan, turnamen ini merupakan rangkaian HUT PDI Perjuangan ke- 50 tahun di Kota Tangerang. Dimana sebelumnya digelar pertandingan olahraga Voli, pembagian makanan bergizi untuk ibu hamil dan menanam ratusan pohon di sepanjang bantaran sungai Cisadane.

"Mudah mudahan turnamen ini mampu melahirkan bibit-bibit atlet profesional, meski turnamen catur ini non master," katanya, Senin (30/1).

Menurutnya, berbagai kegiatan yang digelar PDI Perjuangan Kota Tangerang sekaligus sebagai perayaan Ulang Tahun Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ke- 76.

"Akan ada banyak kegiatan olahraga maupun kegiatan lain yang bakal digelar DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, berbagai kegiatan tentunya akan langsung menyentuh rakyat dan berlangsung hingga akhir tahun 2023 ini," ungkapnya.

Ketua PB Percasi, Utut Adianto menyebut sangat mendukung dan mengapresiasi turnamen yang dilaksanakan. Kota Tangerang merupakan daerah penyangga ibukota yang tentunya memiliki banyak bibit pemain catur.

"Tentunya bibit pemain olahraga catur banyak di Tangerang, yang belum adalah pelatihan yang sistematis, berkala dan evaluasi hasil pertandingan," ujarnya.

Ia berharap turnamen catur non master yang digelar saat ini, sebagai langkah awal membentuk atlet catur profesional yang akan bertanding pada even tingkat nasional maupun internasional.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT