ADVERTISEMENT

PSI Minta Pemprov DKI Pastikan Keamanan Konstruksi Skywalk Kebayoran Lama

Minggu, 29 Januari 2023 12:20 WIB

Share
Skywalk .(ahmad tri hawaari)
Skywalk .(ahmad tri hawaari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID – Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo meminta Pemprov DKI memeriksa kembali kelayakan konstruksi Skywalk Kebayoran Lama yang dikabarkan berguncang tak lama setelah peresmian oleh Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Untuk memastikan keselamatan, saya minta ada pemeriksaan ulang apakah skywalk ini memang sudah layak digunakan atau belum. Termasuk digunakan untuk menampung beban besar saat ramai. Utamakan keselamatan masyarakat," kata Anggara dikutip, Minggu (29/1/2023).

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta ini juga berharap keamanan dari kriminalitas skywalk ini juga menjadi perhatian Pemprov DKI.

"Karena panjang jembatan ini sekitar 450 meter, harus ada pengamanan yang memadai terutama di saat-saat sepi. Pastikan juga penerangan cukup dan terus menyala di malam hari," ujar Anggara

"Patroli dan penertiban di sepanjang skywalk juga penting dilakukan agar menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang melintas," lanjut dia.

Anggara menyambut baik diresmikannya Skywalk Kebayoran Lama ini sebagai bentuk peningkatan integrasi transportasi massal.

"Semoga integrasi moda transportasi dengan fasilitas yang nyaman terus jadi prioritas Pemprov DKI sebagai upaya mengurangi kemacetan," tutup Anggara.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meresmikan Skywalk Kebayoran pada, Jumat, 27 Januari 2023. Oleh karena itu, Skywalk Kebayoran ini sudah dapat dibuka untuk umum.

Setelah diresmikan, Pj Heru meminta kepada masyberharap, dengan terintegrasinya fasilitas umum melalui Skywalk ini bisa memudahkan masyarakat untuk berpindah moda transportasi publik. arakat kedepannya untuk dirawat dan menjaga fasilitas penunjang transportasi ini.

"Saya meresmikan pengguna skywalk kebayoran untuk digunakan masyarakat dan tentunya nanti tolong dirawat dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya, dan tetap harus dijaga," ujar Pj Heru di lokasi, Jumat (27/1/2023). (Aldi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT