ADVERTISEMENT

Manfaatkan Kick Off KTT ASEAN 2023, DLH DKI Jakarta Kampanyekan Tertib Buang Sampah

Minggu, 29 Januari 2023 23:39 WIB

Share
DLH DKI ajak masyarakat tertib membuang sampah pada HBKB. (ist)
DLH DKI ajak masyarakat tertib membuang sampah pada HBKB. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta memanfaatkan Acara Kick Off Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023 dengan mengkampanyekan tertib membuang sampah kepada masyarakat di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (BHKB) sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Hal tersebut terlihat dalam laman Instagram milik @dinaslhdki pada Minggu, 29 Januari 2023.

"Pada hari Minggu (29/1), Dinas Lingkungan Hidup melakukan kampanye tertib buang sampah di lokasi-lokasi HBKB yang bertepatan dengan Acara Kick Off Keketuaan Indonesia di ASEAN," tulis Dinas LH DKI.

"Kampanye ini ditujukan kepada warga sekitar yang sedang berolahraga maupun bersantai di pagi hari," sambungnya.

Dinas LH DKI berharap, dengan adanya kampanye ini dapat membuat kebiasaan masyarakat menjadi lebig baik dalam membuang sampah.

"Melalui kampanye ini, DLH berupaya untuk terus mengokohkan kebiasaan baik berupa buang sampah pada tempat terpilah," ucapnya.

"Sahabat Lingkungan, yuk jaga kebersihan dan buang sampah sesuai jenisnya di tempat masing-masing di manapun kamu berada!," tambah Dinas LH DKI.

Diketahui, acara Kick Off ini merupakan kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Luar Negeri. Bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), suasana terlihat berbeda dan lebih semarak dari biasanya dengan adanya Parade Nusantara.

Barisan parade terlihat warna warni dan semarak yang terdiri dari marching band,  parade pakaian karnaval, kelompok musik perkusi, dan kelompok-kelompok seni khas Jakarta, seperti tarian Betawi dan ondel-ondel.

Parade ini juga melibatkan lebih dari 500 orang dari berbagai perwakilan, yakni kelompok sanggar Mawar Budaya, Rumah Musik Jakarta, Paskibra DKI Jakarta, pelajar sejumlah SMA Jakarta, kelompok musik Altajuru, Pemadam Kebakaran dan SSY.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT