ADVERTISEMENT

Hadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2023, PJ Gubenur Heru Budi Harapkan Persatuan dalam Keberagamaan

Minggu, 29 Januari 2023 21:17 WIB

Share
PJ Gubenur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya dan Lainnya Rayakan Tahun Baru Imlek. (ist)
PJ Gubenur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya dan Lainnya Rayakan Tahun Baru Imlek. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajaran Kabinet Indonesia Maju, menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek Nasional Tahun 2023/2574 Kongzili di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Minggu, 29 Januari 2023.

Acara ini diinisiasi Yayasan Buddha Tzu Chi, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi), Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia, dan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI).

Pada momentum tersebut, Pj Gubernur Heru menyampaikan ucapan selamat merayakan Tahun Baru Imlek kepada seluruh masyarakat yang merayakan di Jakarta.

Menurutnya, Tahun Baru Imlek sebagai tradisi masyarakat Tionghoa, semakin diterima masyarakat dari berbagai lapisan, serta semakin membudaya, dan membaur dalam keragaman masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta.

"Atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2023/2574 Kongzili kepada segenap umat Konghucu dan etnis Tionghoa di Jakarta. Tradisi ini menjadi upaya dalam mewarnai keberagaman yang multi etnis, adat istiadat, budaya, dan agama, serta semakin menumbuhkan nilai-nilai sosial dalam kehidupan masyarakat," ujar Pj Gubernur Heru dalam keterangannya, Minggu (29/1/2023).

Pj Gubernur Heru juga menjelaskan bahwa perayaan Imlek tahun ini sangat menarik, karena mengusung tema "Bersyukur, Bangkit dan Maju".

Ia juga menilai momentum Imlek pasca pandemi ini membawa pesan kepada masyarakat untuk selalu bersyukur atas nikmat sehat, saling peduli, dan menebarkan cinta kasih.

"Saatnya sekarang kita bisa bangkit bersama mewujudkan Jakarta yang lebih maju dan sejahtera. Semoga seluruh rangkaian acara perayaan ini dapat berlangsung sukses dan menjadi momentum untuk terus menjaga persatuan, kesatuan, serta memperkokoh tali silaturahmi antarsesama," jelas Kepala Sekretariat Presiden ini.

"Kita juga ingin menunjukkan bahwa Jakarta adalah tempat yang ramah dan menerima segala bentuk tradisi, budaya yang ada di Indonesia. Sebagai barometer nasional, warga Jakarta telah menunjukkan bahwa kesetaraan dalam keberagaman adalah hal mutlak yang harus diwujudkan. Salah satunya dengan terselenggaranya perayaan Imlek Nasional tahun ini," tambahnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini juga mendukung program pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner dengan melibatkan lebih dari 700 UMKM kuliner yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT