Gagal Cetak Rekor Saat Manchester United Lawan Reading, Rashford Kesal dengan VAR: 3 Kali Musim Ini

Minggu, 29 Januari 2023 20:27 WIB

Share
Marcus Rashford kembali mencetak gol untuk Manchester United (Foto: Twitter/MarcusRashford)
Marcus Rashford kembali mencetak gol untuk Manchester United (Foto: Twitter/MarcusRashford)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Bintang Manchester United, Marcus Rashford mengungkap kekesalannya dengan Video Assistant Referee (VAR). 

Pasalnya, teknologi pembantu pengambilan keputusan wasit itu menggagalkan gol Rashford ketika Manchester United melawan Reading di Piala FA pada Minggu (29/1/2023) dini hari.

Adapun jika Rashford berhasil mencetak gol tersebut, maka ia akan memecahkan rekor mencetak gol dalam 10 pertandingan kandang berturut-turut. Namun sayang, penyerang berusia 25 tahun itu harus puas dengan menyamai rekor pendahulunya.

Sebelumnya Setan Merah sukses mengalahkan Reading 3-1 untuk mencapai putaran kelima Piala FA di Old Trafford pada Sabtu, 28 Januari. Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain usai Andy Caroll mendapat kartu kuning keduanya di menit ke-65.

 

Casemiro mencetak dua gol dan rekan senegaranya Fred mencetak gol ketiga sementara Amadou Salif Mbengue mencetak gol untuk tim tamu.

Sementara, Marcus Rashford mengejar rekor klub yang luar biasa ketika melawan Reading. Ia bisa menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak gol dalam 10 pertandingan kandang berturut-turut.

Pemain berusia 25 tahun itu berpikir bahwa ia berhasil mencapai prestasi fenomenal di menit ke 36 ketika ia memasukkan bola lewat sundulan. Bola tersebut berasal dari tendangan Wout Weghorst yang ditepis oleh kiper Reading, Joe Rumley.

Namun, kegembiraan Rasford terpotong oleh VAR karena Weghorst dinyatakan offside saat membangun gol.

Lantas penyerang Manchester United itu pun membuat postingan di Twitter untuk menyuarakan ketidakpuasannya dengan VAR. Sebab karena teknologi itu, ia gagal mencatatkan rekor di buku sejarah Setan Merah.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar