Pj Gubernur DKI Gencarkan Penghijauan dengan Pemanfaatan Lahan Tak Terawat

Sabtu, 28 Januari 2023 09:18 WIB

Share

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta terus mendorong upaya penghijauan di seluruh wilayah. Pemanfaatan wilayah yang kurang terawat dan menjadikannya sebagai ruang terbuka hijau (RTH) agar lebih bermanfaat  bagi masyarakat, gencar dilakukan. 

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyatakan, hal tersebut tidak lepas dari upaya Pemerintah Daerah untuk menurunkan polusi udara. Kegiatan penanaman pohon disebutnya menjadi langkah nyata yang diikuti oleh para Wali Kota, Camat dan Lurah. 

"Tentunya, Pemprov DKI berkeinginan menurunkan polusi yang ada. Salah satunya, kita menggencarkan menanam pohon. Wali Kota, Camat dan Lurah setiap hari menanam pohon," ujar Pj Heru di Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Heru menyampaikan, penambahan ruang terbuka hijau (RTH) juga terus dilakukan. Sebanyak 256 lokasi RTH kini telah tertata dengan baik.

 

"Untuk penghijauan dan menambah ruang terbuka hijau, sudah dari tiga bulan yang lalu digencarkan. Ada 256 lokasi yang sebelumnya kurang tertata, tidak ada pohon, tidak ada tanaman, kini menjadi lokasi RTH," terangnya.

Ke depan, mantan Wali Kota Jakarta Utara ini akan menerapkan penataan kawasan di level dinas. Heru pun mencontohkan, pada rapat pimpinan (Rapim) beberapa waktu lalu, setiap dinas diimbau untuk menata lokasi yang kurang baik menjadi tertata dan rapi. 

"Berikutnya, saya kemarin minta ketika Rapim, Dinas Pertamanan menata dua lokasi yang tadinya kurang baik menjadi bagus, yang tadinya bagus menjadi lebih baik lagi. Yaitu, taman-taman di Jakarta. Nanti Sudin dua lokasi, berikutnya 6 sampai 7 bulan ke depan 2 taman lagi. Begitu seterusnya," ungkap dia. 

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Heru juga turut didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin dan Camat Jagakarsa, Santoso turut mengecek penataan kawasan lainnya di wilayah Kecamatan Jagakarsa, yakni Taman Mahoni. Harapannya, ke depan, penataan seperti ini dapat diketuktularkan ke seluruh wilayah Jakarta. (Aldi)
 

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar