Obrolan Warteg: Kita Perlu Bikin Sekber

Sabtu, 28 Januari 2023 06:30 WIB

Share
Obrolan Warteg.(Yudi Ucha)
Obrolan Warteg.(Yudi Ucha)

“Bro, sepertinya kita perlu bikin Sekber ( Sekretariat Bersama) Obrolan Warteg , biar lebih keren, kata Heri mengawali obrolan warteg uai maksi bersama sohibnya mas Bro dan Yudi.

“Kalau bikin sekber hanya bertujuan agar penampilan lebih keren percuma saja, cuma menghabiskan dana, kata Yudi.

“Lagi pula kalau obrolan warteg bikin kantor sekretariat di tempat yang mentereng, tak sesuai ruhnya.

Namanya obrolan warteg yang tempatnya di warteg, sudah gratis, bebas berinteraksi, tanpa aturan administrasi segala, jelas mas Bro. Iya, siapa tahu kalian setuju seperti parpol koalisi yang bikin Sekber. Ini kan cuma usulan saja, kata Heri.

“Usulan boleh boleh saja, tetapi yang logis, nggak cuma ngasal.Kita harus berpikir kritis dan jernih dalam menyikapi setiap keadaan di tahun politik ini. Jangan sebatas ikut - ikutan, kata Yudi dengan suara meninggi.

Mendengar sohibnya mendapat teguran, mas Bro segera menengahi. Sebenarnya usulan bentuk Sekber itu bagus. Bisa diibaratkan kita ini sudah terbentuk koalisi dalam obrolan warteg, bahkan anggotanya tidak cuma dua atau tiga, tetapi empat orang.

Mas Bro, Yudi dan Heri serta Ayu Bahari, pemilik warteg. Belum lagi konsumen lain, urai mas Bro.

“Terusin pendapat kamu, pasti ada tetapinya... kata Heri sedikit sewot yang dijawab mas Bro,  Nggak jadi ngelanjutin komentar, isi hati saya sudah bisa ditebak.

“Nah, kalian itu sebenarnya sehati. Kadang saja suka bengkerengan (bertengkar) kayak anak kecil, celetuk Ayu Bahari.   Iya itu dinamika saja, kembang kembang saja Yu.

Sejatinya kami bukan sebatas koalisi yang dipertemukan karena kepentingan, tetapi sebuah kebutuhan. Saling memahami dan berbagi tanpa pretensi, tanpa kalkulasi untung rugi kata mas Bro. (jokles)

Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar