Bandung Diguncang Gempa 4,0 Magnitudo, Tidak Menyebabkan Kerusakan Bangunan

Sabtu, 28 Januari 2023 05:12 WIB

Share
Ilustrasi Gempa Bumi .
Ilustrasi Gempa Bumi .

BANDUNG, POSKOTA.CO.ID

Warga Soreang Kabupaten Bandung tiba tiba merasakan bumi bergoyang. Para jemaah yang akan memasuki masjid karena akan menjalankan solat maghrib juga merasakan lampu di masjid bergoyang.

Sementara lampu-lampu di rumah warg pun bergoyang. Ternyata belakangan diketahui bahwa telah terjadi gempa berkekuatan 4,0 magnitudo, pada 28 Januari 2023. 

Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa telah terjadi gempa bumi yang berpusat di darat sekitar 23 kilometer tenggara Kabupaten Bandung.

BMKG membenarkan bahwa gempa dengan skala 4,0 M itu akan terasa di mana beberapa detik bumi bergoyang. Gempa terjadi pada pukul 18:00. Dari hasil pendeteksi alat, koordinat gempa berada  pada 7.22 LS (Lintang Selatan) dan 107.59 BT (Bujur Timur).

Gempa dengan pusat 23 km dari kabupaten Bandung terasa sampai Soreang, dan kota Bandung dengan skala II-III dan II-III. Gempa itu tidak menyebabkan kerusakan pada rumah rumah, atau bangunan. 

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dalam sepekan terakhir di wilayah Indonesia terjadi aktivitas gempa signifikan dan dirasakan masyarakat sebanyak 12 kali dalam berbagai variasi magnitudo dan kedalaman.***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar