ADVERTISEMENT

Terdakwa Penipu Ratusan Mahasiswa IPB, Bawa 12 Pengacara di PN Cibinong

Jumat, 27 Januari 2023 16:13 WIB

Share
Persidangan ke dua pelaku penipu ratusan mahasiswa di Bogor. (panca)
Persidangan ke dua pelaku penipu ratusan mahasiswa di Bogor. (panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Di agenda persidangan kedua, terdakwa penipu ratusan Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Siti Aisyah Nasution didampingi 12 Penasihat Hukum (PH).

Persidangan ke dua Siti Aisyah Nasution ini dilakukan di Pengadilan Negeri Kelas 1A Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jum'at (27/1/2023).

Kasie Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, Juanda mengatakan, pada persidangan kali ini, adalah agenda penunjukan Penasihat Hukum (PH) dari terdakwa Siti Aisyah Nasution. 

"Yang mana disidang pertama dia memohon kepada hakim untuk memohon kuasa hukum untuk melakukan pendampingan atau mewakili dirinya dalam pembelaan di persidangan, di pembuktian nantinya," ungkapnya kepada wartawan. 

Pada persidangan ini, kata Juanda, terdakwa Siti Aisyah Nasution didampingi oleh 12 PH, yang dibuktikan melalui surat kuasanya.

"Jadi pada hari ini telah hadir PH terdakwa, berdasarkan surat kuasa dari terdakwa ada 12 nama selaku kuasa hukum yang akan mendampingi dirinya," singkatnya. 

Dari dakwaan yang sebelumnya telah dibacakan, kata Juanda, pihaknya akan melihat pada sidang pembuktian nanti, apakah ada bantahan atau tidak.

"Belum ada (bantahan), nanti akan kita lihat di pembuktian, apakah ada bantahan-bantahan dari terdakwa melalui PHnya," singkatnya. 

Di lokasi yang sama, Tatang Jamaludin, Penasihat Hukum (PH) terdakwa Siti Aisyah Nasution menjelaskan pada sidang ke dua ini, pihaknya baru mendapatkan kuasa dari terdakwa penipu ratusan Mahasiswa IPB tersebut.

"Karena kami baru dapet kuasa, hari ini surat pemeriksaan kami selaku penguasa hukum terdakwa dan untuk selanjutnya akan ada proses sidang sebagaimana yang diatur dengan pengacara. Minggu depan rencananya saksi dari pihak kejaksaan atau penuntut (akan dihadirkan)," ucapnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT