Motor Listrik dengan Menggunakan Dua Jenis Baterai, Kini Ramaikan Industri Otomotif Tanah Air

Jumat, 27 Januari 2023 23:36 WIB

Share
Motor Listrik. (ist)
Motor Listrik. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Motor listrik saat ini tengah digandrungi masyarakat untuk ativitas sehari-hari terutama bagi kaum ibu untuk kepentingan mengantar jemput anak ke sekolah, ke pasar maupun aktivitas lainnya.

"Industri kami terletak di daerah Tegal Alur dan mampu memproduksi sebanyak 1.000 unit per hari, atau kira-kira sekitar 300 ribu sampai 400 ribu per tahun. Kedepannya, kami akan terus meningkatkan produksi agar bisa mencapai arahan Presiden Jokowi yakni ada 2 juta unit motor listrik di tahun 2024 di Indonesia," Cahyadi Burhan, Direktur PT Greentech Global Engineering, Jumat (27/1/2023).

Cahyadi menambahkan, keunggulan motor listrik ini lebih ekonomis dibanding merek motor listrik lainnya sekitar 40 sampai 50% dalam hal biaya operasional.

Di samping itu juga, motor listrik ini akan menghadirkan titik-titik pengisian atau penggantian baterai di berbagai tempat.

Motor listrik ini akan menggunakan baterai buatan Tanah Air yakni super graphene dan satu lagi lithium.

Selain itu, baterai ini juga telah dilengkapi keamanan ganda yang membuat pengendara merasa aman dan nyaman dalam berkendara.

Ada beberapa tipe motor ini diantaranya VP, Meta, Aero, Ranger, Scood, Hurricane, Unity dan Sporty.

Tipe-tipe tersebut dihadirkan untuk memenuhi sesuai kebutuhkan masyarakat akan motor listrik. (*/mia)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar