ADVERTISEMENT

Sufmi Dasco Sebut Gerindra Dukung Gibran Maju Pilgub 2024

Rabu, 25 Januari 2023 22:15 WIB

Share
Sufmi Dasco Ahmad. (rizal)
Sufmi Dasco Ahmad. (rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Gerindra mendukung jika putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

"Sebagai salah satu pengusung pada kontestasi di Pilwakot Solo, Partai Gerindra tentunya termasuk ikut yang akan mendukung apabila kemudian Mas Gibran mau maju ke Pilgub," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Dasco menyebut, bahwa hak konstitusional setiap orang untuk kemudian ingin berkiprah di dunia politik. 

"Oleh karena itu, siapapun itu termasuk Mas Kaesang, itu hak yang bersangkutan sehingga kita tidak dalam posisi mengomentari setuju atau tidak setuju," kata Dasco.

Dasco memastikan Gerindra terbuka jika Kaesang hendak bergabung sebagai kader.

Dia mengungkit sang ketum, Prabowo Subianto, yang kerap mendorong kelompok muda agar terjun ke kancah politik.

"Partai Gerindra kan memang partai terbuka. Kita kan ya Pak Prabowo berkali-kali menyatakan tentunya kita akan menerima insan yang ingin sama-sama membangun bangsa dan negara," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan beberapa hasil pertemuan empat mata antara dirinya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Pertemuan empat mata berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023) kemarin malam.

Gibran mengatakan bahwa obrolan antara dirinya dengan Prabowo salah satunya berkaitan dengan pemilihan gubernur (Pilgub) di 2024 mendatang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT