PPP Sebut Sinyal Reshuffle Kabinet Jokowi Makin Santer

Rabu, 25 Januari 2023 17:30 WIB

Share
Kartun Sental-Sentil: Menteri Sudah Direshuffle Harga Masih Tinggi, Nah Itu Dia Ramalan Ronggowarsito. (kartunis: poskota/arif)
Kartun Sental-Sentil: Menteri Sudah Direshuffle Harga Masih Tinggi, Nah Itu Dia Ramalan Ronggowarsito. (kartunis: poskota/arif)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek mengungkapkan sinyal bakal adanya kocok ulang atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju makin menguat. Namun, masih belum diketahui menteri bidang apa yang akan dicopot.

"Iya, bakal ada reshuffle lagi. Itu informasinya, memang indikasinya cukup kuat dan siapa saja itu kita enggak tahu," ujar Baidowi dalam keterangannya, Rabu, (25/1/2023).

Awiek tidak mengetahui detail kapan reshuffle itu akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia hanya tahu, kepala negara akan menjalankannya.

"Ya, kalau kita dengar informasi ya ada informasinya bahwa akan ada reshuffle. Tetapi kapannya hanya presiden yang tahu," ujar Achmad Baidowi.

Poskota TV

Dia mengatakan, keputusan reshuffle kabinet sepenuhnya merupakan hak prerogatif Presiden. Meski demikian, ia menyebut pembahasan soal perombakan kabinet bisa saja muncul dalam pertemuan antara para ketua umum partai politik (parpol) dengan Presiden Jokowi.

"Tentu ketua umum (ketum) partai itu diskusinya dengan presiden atau presiden mengajak diskusi masing-masing ketua umum partai dan beberapa kali dalam beberapa hari para ketum partai bertemu presiden, ya bisa jadi dibahas juga di situ," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta semua pihak menunggu terkait perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang isunya menguat selama beberapa pekan terakhir.

"Tunggu," kata Jokowi di sela-sela kegiatannya meninjau proyek sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur, Selasa 24 Januari.

Jokowi tidak menjawab pasti kapan perombakan kabinet itu akan dilakukan. Ia diam dan beranjak meninggalkan wartawan saat ditanya apakah reshuffle akan dilakukan pada Februari 2023. (Wanto)

Reporter: Wanto
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar