ADVERTISEMENT

Jokowi Tertegun Heru Budi Lanjutkan Proyek Kali Ciliwung, Nasdem: Dia Emang Pelaksana, Tapi Anggarannya dari Zaman Anies

Rabu, 25 Januari 2023 20:25 WIB

Share
Plt Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.
Plt Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota DPRD DKI Fraksi Nasdem Hasan Basri Umar bereaksi atas sanjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono karena telah melanjutkan pengerjaan proyek sodetan Kali Ciliwung yang disebutnya sudah mandek dari enam tahun lalu.

Hasan menegaskan bahwa proyek upaya mengatasi banjir itu juga merupakan andil dari Anies Baswedan. Meskipun pelaksanaannya dimulai di era Heru Budi, tapi mantan Gubernur DKI Jakarta itu berperan dalam pengguyuran dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun lalu.

“Pak Heru emang pelaksanaanya, tapi, kan anggarannya kita setujui dari zamannya Pak Anies, jadi anggaran berjalan ini sudah disusun tahun lalu,” tutur Hasan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (24/01/2023).

Apalagi, menurut Hasan, pengerjaan sodetan tersebut memang dilakukan secara bertahap. Mulai dari pembebasan lahan hingga konstruksinya. Hasan mengatakan progresnya sudah berjalan sejak era Anies.

 

 

“Mungkin sebelum ini sudah ada pelaksanaannya Cuma belum selesai saja begitu,” tuturnya.

Hasan mengaku tidak mempermasalahkan soal siapa yang mengerjakan proyek itu. Namun, ia melihat banyak pihak yang kerap menyudutkan Anies terkait pekerjaan Heru karena sudah mendekati tahun politik.

Begitu pula dengan pernyataan Jokowi yang mengatakan proyek sodetan itu sudah berhenti enam tahun bukan untuk melegitimasi Anies.

“Enggak ada (Jokowi melegitimasi Anies), soalnya ini tahun politik selalu dikaitkan, yang bikin masalah ini kan orang luar saja, yang orang lihat dari luar,” ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT