Jokowi Kaget Heru Budi Garap Sodetan Ciliwung, PSI DKI: Gubernur Sebelumnya Gak Punya Niat Kuat

Rabu, 25 Januari 2023 06:55 WIB

Share
Foto : Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau pembangunan sodetan kali ciliwung. (Biro Setpres)
Foto : Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau pembangunan sodetan kali ciliwung. (Biro Setpres)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana merespons pujian Presiden Joko Widodo kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mampu lakukan pembangunan sodetan sungai Ciliwung, setelah mangkrak selama 6 tahun.

"Pujian Presiden tersebut jadi bukti Pj Heru Budi punya niat kuat menyelesaikan masalah banjir di Jakarta. Di zaman Anies Baswean tidak ada niat politik kuat untuk melakukan itu. Alhasil mangkrak bertahun-tahun," ucap William dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/1/2023).

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini mengatakan sejumlah anggaran yang dikeluarkan, bahkan hingga ratusan triliun, jika tidak ada niat politik yang kuat, semuanya tidak akan berdampak apapun.

"Ini jadi bahan pelajaran kita bersama, juga bagi warga DKI agar tidak salah dalam memilih pemimpin," tegasnya.

William juga berharap semua stakeholder untuk turut serta membantu dan memudahkan pelaksanaan pembangunan sodetan sungai Ciliwung dan sejumlah kebijakan untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta.

"Semua pemangku kepentingan mestinya bersatu padu agar proses pembangunan sodetan juga program penyelesaian banjir lainnya cepat terlaksana, dan dampaknya bisa langsung dirasakan warga," tegasnya. (Aldi)

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar