ADVERTISEMENT

1017 Anggota PPS Pandeglang Janji di Hadapan Bupati Irna Akan Jujur dan Adil

Rabu, 25 Januari 2023 01:12 WIB

Share
seribuan anggota PPS di Pandeglang saat dilantik. (Foto: Samsul Fatoni).
seribuan anggota PPS di Pandeglang saat dilantik. (Foto: Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT


PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID 

Sebanyak 1017 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Pandeglang berjanji akan melakukan tugas dengan jujur, adil dan profesional. 

Jani ke 1017 anggota PPS itu disampaikan di hadapan Bupati Pandeglang Irna Nurulita saat mereka dilantik di alun-alun Pandeglang, Selasa (24/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta, kepada para anggota PPS meminta untuk bekerja secara profesional, jujur dan adil dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu. 

"Anggota PPS harus profesional, jujur dan adil serta independen. Supaya pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan sesuai harapan," ungkap Bupati Irna dalam sambutannya.

Dikatakannya, anggota PPS ini harus jadi paripurna, dimana dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota PPS akan menghasilkan pemimpin yang profesional dan berpihak pada rakyat.

"Dalam melaksanakan tugas, tentu anggota PPS ini harus berkomitmen untuk mengawal menjaga kemurnian suara pemilih. Untuk itu, anggota PPS harus berintegritas agar Pemilu 2024 berjalan sukses," katanya.

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, Ahmad Sujai menambahkan, jumlah anggota PPS yang dilantik ini sebanyak 1017 orang yang tersebar di 35 kecamatan dan 326 desa serta 13 kelurahan di Pandeglang, dari jumlah anggota PPS per desa sebanyak tiga orang. 

"Anggota PPS yang saat ini telah dilantik mereka harus segera melaksanakan tugas dan kewajibannya, diantaranya melaksanakan pleno untuk menentukan Ketua PPS dan kesekretariatan," tambahnya.

Selain itu, para anggota PPS ini pada akhir Januari 2023 nanti, harus segera melakukan publikasi untuk perekrutan petugas pantarlih yang akan melaksanakan pemutakhiran data pemilih.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Tatang Suherman
Editor: Tatang Suherman
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT