ADVERTISEMENT

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung

Selasa, 24 Januari 2023 22:36 WIB

Share
Tim SAR temukan bocah yang terseret arus saat bermain di tepi sungai dalam keadaan meninggal. (ist)
Tim SAR temukan bocah yang terseret arus saat bermain di tepi sungai dalam keadaan meninggal. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang tenggelam di Kali Ciliwung dalam kondisi tak bernyawa.

Korban yang diketahui bernama Muhammad Wirlangga (13) ditemukan pada selasa (24/1/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Korban akhirnya ditemukan oleh unsur SAR gabungan pada petang tadi di Pintu Air Manggarai," ungkap Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga mengatakan bahwa jenasah korban ditemukan dalam keadaan terapung dalam radius 3 KM dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka.

Dalam pencarian ini, ratusan personil SAR gabungan dikerahkan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana tim pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat menyisir aliran Kali Ciliwung hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian, tim kedua melakukan pencarian visual jalur darat menyisir bantaran kali ciliwung hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman disekitar lokasi kejadian pada radius 10 Meter.

Adapun personil SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tebet, Satpol PP Kel. Bukit Duri, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, PPSU Bukit Duri, IEA Jakarta Raya, BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta, AGD Posko Tebet, Response Team, HIRPALA, ESLAN, GARDA Mantap, KATANA Jatimulya, TBI, KORGAD rescue, Dapur Relawan Indonesia, BTB RI, IRRES, Imani Care, FKP3D Bogor, HIPAKAD, DMC Dompet Dhuafa, WMI, AVI, Semut Kecil, dan masyarakat.

Sebelumnya, beredar di media sosial (Medsos) warga bukit duri puteran Jalan Sawo Kecik RT 008/07 tenggelam karena bermain air di sisi sungai Ciliwung pada Senin sore ( 23/01/2023) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Bocah yang akrab disapa Angga pada saat itu bermain dengan 9 orang temannya disisi sungai Ciliwung.

Namun tiba-tiba 4 orang bocah terseret arus.

3 orang berhasil di selamatkan namun satu orang yakni Angga tidak berhasil tertolong dan hilang terseret arus. (aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT