ADVERTISEMENT

Tinjau Tanggul Pantai Kalibaru, Pj Gubernur DKI Pastikan Proyek NCICD Terus Berjalan

Jumat, 20 Januari 2023 20:03 WIB

Share
Pj Gubernur DKI, Heru Budi meninjau tanggul Pantai Kalibaru, Cilincing, Jakut. (Ist)
Pj Gubernur DKI, Heru Budi meninjau tanggul Pantai Kalibaru, Cilincing, Jakut. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau tanggul pantai di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, pada Jumat, 20 Januari 2023.

Dengan rampungnya pembangunan tanggul pantai Kalibaru, Pj Gubernur Heru memastikan proyek National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) terus berjalan untuk mengatasi banjir rob di wilayah pesisir.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubernur Heru didampingi Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Afan Adriansyah Idris, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Yusmada Faizal serta Asisten Deputi bidang Budaya DKI Jakarta, Mawardi.

"Tentunya, hasil diskusi dan rapat di Balai Kota beberapa minggu lalu, kita mengecek tanggul. Hari ini, tempat yang kita berdiri ini, Kalibaru itu 3,5 km, nanti terus berlanjut. Memang ada beberapa titik yang agak sulit seperti di Muara Angke dan nanti kita akan diskusi dengan masyarakat," kata Pj Gubernur Heru dalam keterangannya, Jumat (20/1/2023).

 

Dari hasil tinjauan, Pj Gubernur Heru melihat terdapat sejumlah sarana dan prasarana yang masih harus diperbaiki. Di antaranya, tempat pelelangan ikan dan tempat penampungan sementara air atau mini polder di tanggul pantai Kalibaru.

"Tempat pelelangan ikan harus diperbaiki. Kemudian, tempat parkir air yang harus disempurnakan atau mini polder. Sekali lagi, mini polder itu untuk tempat penampungan sementara air, kiri-kanan masih ada bangunan. Tolong mini polder itu dijaga juga," ujar Pj Gubernur Heru.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini menyatakan, pembangunan tanggul pantai Kalibaru sejatinya telah rampung. Namun, saat ini, masih dilakukan perapian di sekitarnya. Setelah itu, pembangunan tanggul pantai akan dilanjutkan ke arah Penjaringan, Muara Angke, hingga ke kawasan perumahan di Kali Adem.

 

"Pembangunan tanggul pantai Kalibaru sudah selesai, tinggal perapian. Tinggal nanti dilanjutkan ke arah Penjaringan, Muara Angke, terus ke perumahan Kali Adem," terang Pj Gubernur Heru.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT