ADVERTISEMENT

Amien Rais Bilang Zaman Firaun dan Jokowi Sama-Sama Ada Buzzer, Sayyid Semarga Habib Rizieq Balas Begini

Jumat, 20 Januari 2023 21:02 WIB

Share
Amien Rais bersama Habib Rizieq Shihab. (Foto: ist).
Amien Rais bersama Habib Rizieq Shihab. (Foto: ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menyebut jika era pemerintahan Presiden Jokowi memiliki kesamaan dengan era Firaun. Dengan mengutip ayat Alquran, Amien mengatakan kesamaan keduanya adalah sama-sama memelihara buzzer.

Menanggapi hal itu, seorang sayyid bernama Habib Husain Shihab, menilai cara berpikir Amien Rais terlalu picik. Pasalnya, Amien berusaha menghina Jokowi dengan menyamakan pemerintahannya dengan Firaun yang dikenal zalim di zaman Nabi Musa.

"Sengkuni. Memang begitu cara berpikirnya," ujar Habib Husain dalam sebuah cuitan di akun twitternya, dikutip Jumat (20/1/2022).

Habib Husin melanjut, Amien Rais dan gerombolannya adalah orang-orang yang sangat senang jika Presiden Joko Widodo dihina, tetapi mereka bakal marah besar ketika junjungan mereka diperlakukan dengan cara yang sama. 

 

 

"Asal jangan bohirnya yg disebut Firaun, kalau Presiden Republik Indonesia dihina, dicaci maki, difitnah dan diolok-olok dengan berbagai macam hinaan berupa foto itu tidak papa menurutnya. Begitulah cara berpikir seorang pandir!" tuturnya. 

Adapun pernyataan Amien Rais itu dilontarkan di tengah ramainya polemik pernyataan Budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun yang menyebut Indonesia saat ini sedang dipimpin oleh seorang Firaun bernama Jokowi.

Dalam pernyataan Amien Rais menjelaskan, nama Firaun disebut 136 kali dalam Al quran dan diceritakan soal kekejamannya.

Mantan Ketua MPR itu lantas mengaitkannya dengan kondisi saat ini agar kisah Firaun bisa diambil sebagai pengingat dan pelajaran moral yang tak boleh diulangi seorang penguasa.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT