ADVERTISEMENT

Muhammadiyah: 63 Ayat Al Quran Jelaskan Soal Pentingnya Air

Kamis, 19 Januari 2023 11:11 WIB

Share
Muhammadiyah, bersama Pam Jaya saat sosialisasi kedaulatan air untuk warga Jakarta. (Aldi)
Muhammadiyah, bersama Pam Jaya saat sosialisasi kedaulatan air untuk warga Jakarta. (Aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta bekerja sama dengan Pam Jaya menyelenggarakan Sosialisasi Kedaulatan Air untuk Warga Jakarta, Rabu, 18 Januari 2023, di Hotel Mercure Cikini, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Muhammadiyah terhadap upaya PAM JAYA memberikan kedaulatan air di DKI Jakarta. 

Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari Syiar Musyawarah Wilayah Ke-22 Muhammadiyah DKI Jakarta yang akan diselenggarakan pada 11-12 Maret 2023 di Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya Nomor 49, Jakarta Pusat. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Pimpinan Wilayah Muhamadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, dan Organisasi Otonom Muhammadiyah tingkat Wilayah DKI Jakarta.

 

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin, Wakil Ketua Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dr. H. Hamim Ilyas, M.Ag, Anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta (Pengamat Kebijakan Publik) Prof. Dr. H. Agus Suradika, M.Pd., dan Wakil Rektor Universitas Doktor Hamka (UHAMKA) Dr. H. Bunyamin, M.Pd.I.

Muhammadiyah DKI Jakarta ingin berperan dalam perilaku pemeliharaan air yaitu pendidikan perilaku ramah air, seperti tidak menggunakan air tanah, serta menyediakan resapan air sebagaimana diatur dalam Fikih Air Muhammadiyah. 

Muhammadiyah DKI Jakarta berkomitmen untuk mendorong masyarakat mengurangi penggunaan air tanah dan memanfaatkan air secara baik dan bijak, serta mendorong pemerintah daerah untuk menjamin ketersediaan air bersih dan murah untuk menjamin kebutuhan hidup warga.

 

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta H.M. Sun'an Miskan dalam sambutannya mengatakan, ada 63 ayat Al-Quran yang menjelaskan tentang pentingnya air. Maka, menjaga air merupakan kewajiban bagi seluruh manusia.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT