ADVERTISEMENT

Proyek Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung, Pj Gubernur Heru Minta Kerjasama Warga

Minggu, 15 Januari 2023 16:52 WIB

Share
Kali Ciliwung. (dok poskota)
Kali Ciliwung. (dok poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta berharap proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung menjadi salah satu proyek penanggulangan banjir di Ibu Kota yang dapat beroperasi pada Maret 2023.

Hal tersebut disampailan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono pada acara "Guyub Rukun Warga Se-Jakarta Timur" di Jakarta International Velodrome, Sabtu, 14 Januari 2023.

Pj Gubernur Heru juga mengatakan, sodetan Ciliwung merupakan bagian dari Program Strategis Nasional, karena itu, Pemprov DKI memerlukan dukungan dari masyarakat mengingat dalam proses pengerjaannya ada warga yang terdampak dan terpaksa harus direlokasi.

"Nantinya Jakarta Timur memberikan tempat yang layak untuk warga yang terdampak. Perlu bantuan Pak Wali Kota dan kita semua harus bergotong-royong," ujar Pj Gubernur Heru di Jakarta, dikutip Minggu (15/1/2023).

Maka dari itu, Pj Gubernur Heru meminta kerjasama warga dan juga seluruh ketua Rukun Warga (RW) di Jakarta Timur untuk mendukung program Pemprov DKI, termasuk dalam penanggulangan banjir yang sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kalau enggak bekerja sama, di posisi 10 tahun ke depan penurunan tanah akan terus berlangsung dan tidak bisa menyelesaikan masalah banjir," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sejak menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta pada 17 Oktober 2022 lalu, Heru menetapkan tiga program prioritas untuk membangun Ibu Kota, yaitu penanganan banjir, kemacetan dan tata ruang.

APBD DKI 2023 juga telah difokuskan untuk mendukung tiga program tersebut. (aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT