NasDem Siap Dukung Jokowi 3 Periode Meski Ada Isu Reshuffle

Jumat, 13 Januari 2023 16:49 WIB

Share
Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (Foto: Setkab.go.id).
Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (Foto: Setkab.go.id).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai NasDem menyatakan kesiapannya mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden untuk yang ketiga kalinya di tengah isu reshuffle yang membayang-bayangi partai tersebut. 

Tapi, kesiapan dukungan untuk tiga periode ini jika nantinya ada kesepakatan yang ditentukan dalam Undang-undang. Saat ini, NasDem menyatakan akan terus membantu kepemimpinan Jokowi hingga masa periode habis.

“Pada satu acara kami, bahwa Bang Surya mengatakan begini saking dekatnya secara emosional dengan Pak Jokowi, pada satu kesempatan di Nasdem tower disampaikan bahwa apabila konstitusi di negeri ini memberikan ruang untuk mencalonkan presiden tiga kali, maka tanpa ragu kami akan calonkan Pak Jokowi,” kata politikus Partai NasDem, Bestari Barus, dalam perbicangan di Indonesia Lawyers Club beberapa waktu lalu.

“Namun karena konstitusi kita menyatakan tidak dapat untuk presiden tiga periode, kemudian disambung Bang Surya kami akan tetap bersama Pak Jokowi bahkan untuk kemudian ke depannya bersama-sama bekerja sama dengan Pak Jokowi menata bangsa ini,” imbuhnya.

 

 

Ia juga menyebutkan pihaknya akan patuh konstitusi untuk presiden dua periode meski mendukung Jokowi.

“Kalau kemudian Bu Mega menyampaikan hal sama seperti itu tidak mengagetkan dan itu hal yang saya kita patut menjadi dicontoh, kita taat dan patuh terhadap UU tujuannya sama untuk Indonesia yang lebih baik ke depan,” tutur Bestari.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan bahwa Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh mempunyai keterikatan dengan Jokowi.

“Jangan diragukan bahwa Nasdem ini, apa pun yang sedang ada di republik ini kita ini tetap Bang Surya terikat erat dengan Pak Jokowi,” ujar Bestari.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar