ADVERTISEMENT

Ketua YARSIS Undang Wapres Resmikan Grha 2 RSI Surabaya

Kamis, 12 Januari 2023 23:10 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menerima Ketua YARSIS Prof. Dr. Mohammad Nuh. (Setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menerima Ketua YARSIS Prof. Dr. Mohammad Nuh. (Setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS) Prof. Dr. Mohammad Nuh mengundang Wapres KH Ma'ruf Amin untuk meresmikan Grha 2 Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya pada Maret atau April 2023. 

Kedatangan  Prof. Dr. Mohammad Nuh bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Prof. Dr. Noor Achmad menemui Wapres KH  Ma’ruf Amin di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, Rabu (11/03/2023). 

 Menurut keterangan Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi, kedatangan M.Nuh adalah mengundang Wapres untuk meresmikan Grha 2 Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya pada Maret atau April 2023. 

 "Belum ditentukan tanggal tetapi beliau sudah memohon kepada Wapres untuk hadir dalam acara tersebut,” ungkap Jubir usai mendampingi Wapres dalam pertemuan tersebut. 

Lebih lanjut, Masduki menuturkan bahwa salah satu alasan permohonan peresmian ini adalah karena peletakan batu pertama pembangunan Ghra 2 RSI Surabaya tersebut juga dilakukan oleh Wapres.  "Ketika groundbreaking tahun yang lalu, rumah sakit ini juga diresmikan oleh Wapres,” ujarnya. 

Selain itu, tutur Masduki, saat masih menjabat sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), K.H. Ma’ruf Amin juga pernah meresmikan rumah sakit lain yang masih satu grup dengan RSI Surabaya.

 "Sehingga Pak Nuh ini boleh dikata apapun perkembangan-perkembangan yang terjadi terkait pengembangan rumah sakit dan universitas Islam di Surabaya yang beliau kelola, semuanya dilaporkan kepada K.H. Ma’ruf Amin [baik] sebagai sesepuh di NU ataupun sebagai Wapres,” terangnya. 

Kemudian, menyangkut kehadiran Ketua Baznas dalam pertemuan ini, Masduki menyebutkan bahwa hal tersebut terkait penjajakan kerja sama RSI Surabaya dengan Baznas khususnya dalam pengembangan peralatan kesehatan. 

"Tadi juga dilaporkan mengenai kerja sama dengan Baznas tentang kemungkinan peralatan yang akan dikembangkan oleh RSI Surabaya itu mungkin bisa bekerja sama dengan Baznas,” tuturnya. 

Tidak hanya itu, sambung Masduki, pada kesempatan ini juga dibicarakan mengenai upaya perluasan area RSI Surabaya.  "Bahkan juga tadi dilaporkan oleh Pak Nuh bahwa setelah ini selesai, peresmian yang di Surabaya, [selanjutnya] akan mengembangkan luas area rumah sakit di daerah Bangkalan,” sebutnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Agus Johara
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT