Ciki Ngebul Makan Korban, Bupati Pandeglang Minta Orangtua Awasi Jajanan Anak-anak

Kamis, 12 Januari 2023 16:12 WIB

Share
Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Samsul)
Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Samsul)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta kepada para orang tua yang memiliki anak seusia SD, untuk mengawasi jajanan anak-anaknya.

Karena sekarang ini ada kasus keracunan makanan yang diduga akibat mengkonsumsi 'Chiki Ngebul' atau Chiki berasap. 

"Para orang tuang yang memiliki balita, harus lebih hati-hati terhadap jajanan anak-anaknya. Sudah ada kasusnya kan keracunan jajanan," ungkap Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat ditemui di Gedung DPRD Pandeglang, Kamis (12/1/2023).

Memang kata Bupati Irna, kalau dulu itu kan pelaku usaha makanan atau jajanan orientasinya masih kuat menjaga kesehatan dan rasa memiliki terhadap pangan yang dijualnya.

 

Tapi kalau sekarang ada saja yang orientasinya hanya uang tapi kesehatan makanan yang dijual kurang diperhatikan. 

"Makanya saya berharap itu menjadi sebuah kehati-hatian bagi para ibu-ibu terhadap jajanan anak-anaknya. Buat pola menu masakan yang bisa disukai anak-anak," katanya. 

Pihaknya juga berharap kepada BPOM dan Aparat Penegak Hukum (APH), dan termasuk dirinya harus turun ke lapangan supaya bisa memastikan jika di Pandeglang aman.

 

"Saya juga akan turun ke lapangan bersama pihak terkait lainnya, untuk memastikan jika di Pandeglang aman dari jajanan yang dapat membahayakan anak-anak," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar