ADVERTISEMENT

Megawati Sindir NasDem di HUT PDIP, NasDem Sindir Balik: Surya Paloh Bikin Partai Bukan untuk Keluarga Sendiri

Rabu, 11 Januari 2023 11:18 WIB

Share
Megawati Soekarnoputri dan Surya Paloh.
Megawati Soekarnoputri dan Surya Paloh.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Politikus NasDem Bestari Barus menyindir balik ucapan Megawati yang menyebut adanya partai ingin maju Pilpres 2024 tapi tak punya kader sendiri. Sejumlah pihak meyakini bahwa ucapan Ketua Umum PDIP itu ditujukan kepada Partai NasDem.

Menurut Bestari, NasDem tidak merasa tersindir dengan pernyataan Megawati tersebut.

"NasDem tidak merasa (tersindir) karena apa yang kita lakukan tidak ada yang melanggar daripada apa yang tertera dalam konstitusi kita," kata Bestari dalam acara Catatan Demokrasi TVOne, Selasa (10/1/2023).

Bestari menegaskan Partai NasDem terbuka terhadap siapapun yang ingin menjadi pemimpin Indonesia. Partai yang didirikan Surya Paloh itu tidak terbatas pada kadernya semata yang boleh maju sebagai pemimpin.

 

 

Surya Paloh, kata Bestari, mendirikan Partai NasDem untuk kepentingan anak bangsa yang mau membangun Indonesia, bukan hanya untuk kepentingan keluarga dan kolega terdekat.

"Partai NasDem berdiri bukan untuk semata-mata untuk memberikan kesempatan lebih Bang Surya selaku Ketua Umum, bukan. Kepada keluarganya juga tidak, kepada kolega dekatnya juga tidak," tegasnya.

Bestari menegaskan, dalam memilih capres, pihaknya bukan hanya sekadar tengok kanan-kiri saja, akan tetapi harus benar-benar memilih sosok yang layak, meskipun orang tersebut bukan kader Partai NasDem.

"Bukan sekadar hanya untuk oh ini kader kami. Itu pola lama, pola baru adalah memberikan kesempatan yang besar kepada semua anak bangsa, termasuk orang yang tidak berpartai," kata Bestari.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT