ADVERTISEMENT

Sufmi Dasco: Partai Gerindra Tak akan Menahan Kader yang Ingin Keluar atau Pindah ke Partai Lain

Senin, 9 Januari 2023 05:00 WIB

Share
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (foto/Poskota)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (foto/Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Prabowo Subianto bukanlah sosok yang suka banyak bicara. Tapi kali ini, Ketum Partai Gerindra itu bicara panjang lebar tentang kader parpol yang punya niat mau pindah ke partai lain..

Pernyataan itu disampaikan Prabowo usai meresmikan Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Pemenangan Presiden pada hari ini, Sabtu, (7/1/2023) kemarin.

Dan sebuah kebetulan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno juga tak terlihat hadir. Sebuah kebetulan sekali Sandiaga adalah kader Gerindra yang juga moncer suaranya untuk berlaga di Pilpres mendatang. Sandiaga disebut-sebut akan pindah ke partai lain.

"Yah manusia kan ada saja rekan kita yang kadang-kadang apa, gak tahu istilahnya, keluar dari jalur, salah jalan. Kita harus koreksi diri, lain di mulut lain di hati. Tinggi gunung 1000 janji, lain di bibir lain di hati, kumaha?" ucapnya.

"Tapi nggak apa-apa, kita harus biasa. Saya sering ditanya oleh wartawan di TV, 'Pak Prabowo sering dibohongi dan dikhianati ya?' Mungkin, tapi yang penting Prabowo jangan bohong," lanjut dia.

Bahkan Prabowo tidak masalah jika banyak kader atau teman dia yang akhirnya meninggalkan. Prabowo malah berdoa untuk kebaikan mereka.

"Kalau mau pisah, pisah yang baik, silakan," sambung Prabowo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut pidato Prabowo itu tidak ditujukan bagi sosok tertentu. Namun, dia bilang pernyataan ini adalah sentilan bagi kader yang tak mau ikut aturan partai.

"Pada prinsipnya itu siapa saja. Kader kalau mau keluar, kan, keluar baik-baik," tegas Dasco dalam keterangannya, Minggu, (8/1/2023).

Sufmi Dasco mengatakan Partai Gerindra tak akan menahan kader yang ingin keluar atau pindah ke partai lain. Ruang itu terbuka bebas.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT