ADVERTISEMENT

Kian Pedas, Harga Cabai Merah di Kabupaten Tangerang hingga 100 Persen

Senin, 9 Januari 2023 18:20 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Harga komoditas seperti cabai dan bawang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Hal tersebut dikarenakan cuaca buruk yang terjadi di sejumlah wilayah, termasuk di Kabupaten Tangerang beberapa minggu ini.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, mencatat kenaikan harga bahkan mencapai lebih dari 100 persen, atau 2 kali lipat dari harga normal. 

Dimana, untuk harga komoditas cabai rawit merah dari yang sebelumnya Rp35 ribu saat ini mencapai Rp90 ribu per kilogramnya. Sedangkan, cabai rawit hijau dari yang sebelumnya Rp30 ribu, saat ini mencapai Rp70 ribu per kilogramnya. 

Bukan hanya terjadi pada cabai rawit, kenaikan harga juga terjadi pada cabai keriting. Terdata untuk cabai merah keriting Rp40 ribu, saat ini mencapai  Rp55 ribu per kilogram. 

 

Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Kabupaten Tangerang, Iskandar Nordat mengatakan, tiga jenis komoditas tersebut mengalami kenaikan lantaran, dipengaruhi adanya kekurangan stok. 

"Kenaikan harga karena kurangnya stok, akibat cuaca ekstrem yang melanda sejak beberapa pekan lalu," katanya, Senin, (9/1). 

Alhasil atas kondisi ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan di beberapa daerah untuk menstabilitaskan harga dan memenuhi kebutuhan pangan yang ada. 

"Tentunya kita akan berupaya menekan kenaikan harga bahan pokok yang terjadi saat ini, dengan melakukan koordinasi," pungkasnya. (Veronica)

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT