ADVERTISEMENT

Jenderal Israel: Ancaman Hizbullah Sangat Nyata

Senin, 9 Januari 2023 21:30 WIB

Share
Hizbullah
Hizbullah

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ISRAEL, POSKOTA.CO.ID - Hizbullah dianggap sebagai ancaman terbesar Israel.

Penilaian ini datang dari seorang komandan militer Israel.

Dia berpendapat jika Unit Komando Radwan melancarkan serangan rudal maka pemukim Yahudi tak akan punya peluang menyelamatkan diri.

"Kami tahu Unit Komando Radwan ada di sini dan jika mereka punya rudal maka tidak akan ada kesempatan untuk menyelamatkan diri karena distrik Metula sangat dekat dengan perbatasan Lebanon," ucap Jenderal Israel berinisial "O" seperti dikutip dari Jerusalem Post pada Minggu (8/1/2023).

Dia melanjutkan,"Hizbullah ada di perbatasan maka dari itu kami telah mempersiapkan semuanya. Ancaman Hizbullah sangat nyata. Jika sebuah rudal menghantam salah satu taman kanak-kanak di Metula atau rudal anti tank mengenai seseorang di utara maka seluruh kawasan akan terbakar."

"Para tentara Hizbullah punya kekuatan menembakkan rudal yang lebih kuat sekarang,” ungkapnya. “Jika mereka masuk ke distrik Metula maka pilihan yang muncul akan sangat kelam di masa depan."

"Kami sudah sangat dekat dengan titik ini dan kami tahu mereka bisa kembali. Metula punya banyak persimpangan jalan. Tidak perlu pemimpin militer semacam Napoleon untuk mengetahui bahwa Hizbullah mampu menyerang dari empat arah dan menyerang Metula dengan rudal," pungkas Jenderal Israel tersebut. ***

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT