ADVERTISEMENT

Megawati Terbitkan Tujuh Perintah Harian untuk Kader Jelang Harlah ke-50 PDIP

Minggu, 8 Januari 2023 15:37 WIB

Share
Rapat DPP PDIP dipimpin Ketum Megawati Soekarnoputri. (Foto: ist)
Rapat DPP PDIP dipimpin Ketum Megawati Soekarnoputri. (Foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menerbitkan tujuh perintah harian menjelang HUT ke-50 PDIP pada 10 Januari mendatang.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ada tujuh perintah harian, di antaranya menyerap aspirasi masyarakat untuk dijadikan kebijakan publik. Surat tersebut ditandatangani hari ini.

“Bahwa sehubungan dengan hal tersebut, maka selaku Ketua Umum PDI Perjuangan dengan ini saya sampaikan Perintah Harian Ketua Umum PDI Perjuangan," sebut Hasto membacakan perintah Megawati menjelang HUT ke-50 PDIP.

Lewat poin pertama surat itu, Megawati memerintahkan kader PDIP memperkokoh Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. Kedua, kader diminta bersatu dengan rakyat untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Ketiga, gelorakan jiwa gotong royong guna menghapus paham individualisme dan jadikan mimpi, harapan, cita-cita rakyat untuk diperjuangkan sebagai kepentingan kolektif partai,"tambahnya.

Keempat, para kader diminta membangun semangat dari kalangan petani, nelayan, dan buruh untuk diorganisir menjadi pilar kekuatan nasional.

Berikutnya, kader diminta bergerak ke bawah. "Sebab, rakyatlah pemegang kedaulatan politik tertinggi kekuasaan pemerintahan negara."

Keenam, Megawati memerintahkan kader menghadirkan program konkrit di tengah masyarakat. Mereka harus membangun jati diri bangsa hingga meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Ketujuh, memerintahkan kader agar melanjutkan langkah rekrutmen, pendidikan politik, kaderisasi kepemimpinan secara sistemik, dan secara sungguh-sungguh menyerap seluruh aspirasi rakyat untuk menjadi kebijakan publik."

PDIP akan merayakan HUT ke-50 pada pekan depan. Peringatan ini merupakan bagian dari konsolidasi internal untuk memenangkan Pemilu 2024.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT