ADVERTISEMENT

Gunung Anak Krakatau Erupsi, Pj Gubernur Banten Sebut Masyarakat Sudah Punya Intuisi Bencana

Minggu, 8 Januari 2023 13:49 WIB

Share
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar. (foto: poskota/bilal)
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar. (foto: poskota/bilal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Terkait Gunung Anak Krakatau yang sering erupsi, Pj Gubernur Banten Al Muktabar sebut masyarakat sudah punya intuisi sendiri tentang kebencanaan erupsi Gunung Anak krakatau.

Dari informasi melalui laman  magma.esdm.go.id dan dibuat oleh petugas pos pengamatan Gunung Anak Krakatau, Ade Yasser Akhmad Purwata mengungkapkan erupsi terjadi pada 4 Januari 2023 pukul 15:09 WIB dengan tinggi kolom abu teramati 3000 meter di atas puncak atau 3.157 meter di atas permukaan laut. 

Al mengingatkan masyarakat tetap tenang dan tetap menjalanlan agenda aktivitas seperti biasanya. Aol Muktabar menjelaskan masyarakat Banten sudah punya intuisi untuk penyikapan bencana.

"Tentu masyarakat harus tetap tenang, bekerja seperti biasa jangan panik, beraktivitas seperti biasa. Masyarakat sudah punya intuisi sendiri atas penyikapan keadaan ini, dan kita juga cukup baik sikap masyarakat atas berbagai hal yang akan terjadi terkuat kebencanaan," kata Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Minggu (8/1/2023).

Pj Gubernur Banten menyebutkan, erupsi adalah suatu keadaan alam yang harus diperingatkan kepada masyarakat sedari dini sesuai dengan level tingkatannya.

"Kita mengimbau kepada masyarakat tetap waspada. Kemudian prosedur prosedur keselamatan dalam rangka menghadapi berbagai bencana pada dasarnya sudah disampaikan," ucapnya.

Untuk itu pihaknya menugaskan Kepala BPBD untuk secara intans memberikan peringatan, mensosialisasikan informasi kesiapsiagaan bencana kepada masyarakat.

"Termasuk dana BTT yang telah disiapkan, tapi mudah mudahan tidak digunakan karena bencana tapi kita harus siap siaga dan waspada," tutup Pj Gubernur Banten. (Bilal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT