Pencurian Helm di Parkir TIM Marak, Pengelola akan Siapkan Tempat Penitipan

Sabtu, 7 Januari 2023 09:37 WIB

Share
Taman Ismail Marzuki.(dok)
Taman Ismail Marzuki.(dok)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beredar viral di media sosial (medsos) maraknya helm sepeda motor yang hilang saat parkir di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

Merespon hal itu, Kepala Unit Pengelola TIM, Verony Sembiring akhirnya angkat bicara. Ia mengatakan, kedepan pengelola berencana akan menyiapkan tempat penitipan helm di dekat parkiran.

Namun begitu, pihaknya akan berkoordinasi telebih dahulu dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pihak pengelola Taman Ismail Marzuki (TIM).

"Kita nanti koordinasikan dengan Jakpro juga ini selaku pengelolanya tapi kita akan buat ini penitipan nih, penitipan helm, di lokasi parkir motor tapi yang resmi," ujar Verony saat dihubungi awak media, Jumat (6/1/2023).

Disebutkan bahwa kejadian itu dipicu kurangnya penjagaan petugas serta minimnya CCTV di sekitar lokasi. Terlebih, helm-helm yang hilang itu dicuri oleh sesama pengguna motor. 

"Karena kalau dia nenteng helm di lokasi tanpa naik motor biasanya langsung kita (curigai). Biasanya pelakunya pesepeda motor nya juga sih," ucapnya.

Selain membuat penitipan helm, pengelola juga berencana menambah CCTV di sekitar area parkir. Namun, sementara ini pihaknya akan terlebih dahulu mempertebal penjagaan oleh petugas.

"Rencananya ada. tapi cctv itu biasanya untuk ketahui adanya pencuri, tapi sekarang cctv pelakunya pake masker, jadi saya cenderung konvensional aja stand by disitu," pungkas Verony. (Aldi)

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar