ADVERTISEMENT

Nah Ini Dia: Demi Manjakan Pacar Gelap Kok Curi Kotak Amal Masjid

Rabu, 4 Januari 2023 07:00 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SOBIR, 29, sedang pusing. Mau manjakan pacar gelapnya, Ewit, 25, kok tak punya uang. Dia nekad mencuri  dan membongkar  kotak amal di 3 mesjid di Magetan (Jatim). Tapi baru saja beli HP untuk kekasih, eh sudah terlacak jejaknya lewat CCTV. Polres Magetan menangkap Sobir di rumahnya Ngawi, HP dan sejumlah uang diamankan.

Demi orang tercinta, siapa saja siap melakukan apa saja, yang tidak mampu pun dipaksa-paksakan. Pakai nggesek kartu kredit, atau nyicil beberapa kali di koperasi ditempuh juga. Tapi ketika semua cara yang wajar dan halal tak bisa dilalukan karena keterbatasannya, ada juga yang lalu menghalalkan segala cara, tak peduli resikonya harus berhadapan dengan hukum.

Cara-cara nekad tersebut dilakukan juga oleh Sobir warga Kecamatan Padas Ngawi, demi memanjakan kekasihnya yang baru, Ewit, warga Barat Kabupaten Magetan. Dia takut diputus jika tak mampu belikan HP android. Padahal pekerjaannya sebagai buruh, sangat berat untuk bisa membeli HP yang ada WA-nya, meski Rp 2,5 juta juga dapat. Tapi Sobir juga takut ditinggalkan Ewit, karena di rumah sendiri dia juga pisah ranjang dengan istrinya. Sudah berbulan-bulan dia gencatan senjata.

Di daerah Kecamatan Barat, Sobir mencoba memasuki sejumlah mesjid untuk mencuri kotak amal. Pura-purannya numpang salat dhuhur atau asar. Tapi begitu situasi sepi, habis salam langsung Sobir membongkar kotak amalnya dan isinya dikuras. Tapi dia lupa bahwa mesjid pun sekarang banyak yang dipasang CCTV sehingga tindak durjana Sobir mudah dilacak. Dan baru 3 mesjid yang disatroni, hari nahas pun tiba.

Di rumahnya di daerah Padas Kabupaten Ngawi, Sobir ditangkap tanpa perlawanan. Dalam pemeriksaan dia mengakui bahwa uang hasil bongkar kotak amal mesjid itu dibelikan HP android, demi memanjakan sang kekasih. Pengurus mesjid dengar penangkapan Sobir hanya bisa geleng-geleng kepala. “Mau manjakan pacar ya pakai modal, jangan malah bongkar kotak amal,” kata salah satu pengurus mesjid yang jadi korban kejahatan Sobir.

 Dikiranya nyolong demi pacar itu amal jariyah ngkali. (GTS)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT