ADVERTISEMENT

Kini Muncul Kecurigaan, Wasit Mateu Lahoz Beri Keuntungan Buat Real Madrid

Rabu, 4 Januari 2023 11:20 WIB

Share
Wasit Mateu Lahoz. (Foto: Andreu Dalmau/EFE/marca)
Wasit Mateu Lahoz. (Foto: Andreu Dalmau/EFE/marca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SPANYOL - Wasit Mateu Lahoz menjadi pengadil di lapangan hijau yangpaling kontroverial saat gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia lantas dipulangkan setekah memimpin laga Argentina vs belanda dengan mengeluarkan 17 kartu kuning.

Kini wasit Mateu Lahoz menjadi pembicaraan lagi di La Liga Spanyo. Ada kecurigaan bahwa wasit Mateu Lahoz memberi keuntungan buat Real Madrid.

Ini muncul setelah dia memimpin laga Espanyol vs Barcelona. Dan Barcelona adalah rival klasik Real Madrid.  Wasit Mateu Lahoz disebut-sebut sebagai pihak yang menggagalkan kemenangan Barcelona atas Espanyol.

Pada laga akhir Barcelona di tahun 2022 wasit Mateu Lahoz yang memberikan penalti yang cukup aneh kepada Espanyol yang membuat mereka menyamakan kedudukan.

Saat Lionel Messi diberi kartu kuning oleh wasit Mateu Lahoz, pada laga Argentina vs Belanda, Piala Dunia Qatar.  (Foto: Twitter/AshleyKang)

Hasil imbang 1-1 berarti Real Madrid mengakhiri tahun bersama di puncak klasemen. Padahal, sebelum laga itu, El Real masih ketinggalan poin.

Barca sendiri memasuki pertandingan di bawah tekanan menyusul kemenangan 2-0 Real Madrid atas Real Valladolid malam sebelumnya, dan tahu mereka membutuhkan kemenangan untuk merebut kembali posisi teratas.

Ketegangan pra-pertandingan semual seperti sudah diselesaikan sejak awal ketika Marcos Alonso menyundul Barcelona ke gawang Espanyol, sehingga memimpin 1-0 hanya dalam waktu enam menit.

Itu terjasi ketika sepak pojok Ansu Fati dibelokkan oleh Robert Lewandowski ke tiang belakang tempat Andreas Christensen berlama-lama. Sundulan pemain Denmark mengarah Marcos Alonso yang menanduk bola hi gga menaklukkan penjaga gawang yang bergerak cepat untuk awal yang sempurna.

Marcos Alonso kemudian memiliki peluang emas di menit ke-18 untuk mencetak gol keduanya dari umpan silang Jordi Alba tetapi, dengan kaki kanannya yang lebih lemah,tapi gagal jadi gol.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT