ADVERTISEMENT

Euforia Tahun Baru di Tengah Cuaca Ekstrem

Selasa, 3 Januari 2023 06:00 WIB

Share
Ilustrasi Cuaca Ekstrem (Foto: WikimediaImages/Pixabay)
Ilustrasi Cuaca Ekstrem (Foto: WikimediaImages/Pixabay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Oleh Wartawan Poskota Novriadji Wibowo

PERAYAAN tahun baru 2023 telah usia dan pemerintah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Perihal virus Covid-19 pada Jumat 30 Desember 2022 kemarin.

Masyarakat pun langsung melepas penat Pandemi Covid-19 kemarin saat perayaan malam tahun baru 2023 kemarin di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti di Bundaran HI, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Yogyakarta, Bali dan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Ribuan warga mengerumuni di bundaran HI untuk melihat pesta kembang api yang dilakukan setiap tahun sekali tersebut dari berbagai kalangan masyarakat pasca merasakan dua tahun masyarakat tidak merasakan tahun baru secara bebas.

Selain pesta kembang api, warga pun disajikan sejumlah langsung oleh panggung hiburan di bundaran HI dan Sarinah Thamrin dan beberapa ruas Jalan Jendral Sudirman lainnya.

PPKM sendiri diberlakukan untuk menggantikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat masa pandemi Corona atau COVID-19. PPKM diberlakukan dengan sejumlah level, mulai dari level 1 hingga level 4.

Memang di malam perayaan malam tahun baru kawasan Jakarta dan sekitarnya tidak diguyur hujan, namun usai pesta tahun baru di kawasan pesisir Jakarta Utara diterpa banjir di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara pada Minggu 1 Januari 2023 pagi.

Sejumlah titik di Jakarta dilanda banjir karena hujan dengan intensitas sedang yang terus-menerus mengguyur ibu kota. Akibatnya, sebagian wilayah di Utara Jakarta terendam banjir hingga ketinggian air mencapai 55 centimeter.

Sedikitnya ada tiga ruas jalan yang menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta terdapat genangan air hujan. Salah satunya adalah Jalan Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Tinggi genangan air yang melanda kawasan ini mencapai 20 sentimeter.

Dan juga Jalan Gaya Motor 1 dan 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara banjir menggenangi ketinggian 35 sentimeter dikawasan tersebut 35-55 cm.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT