ADVERTISEMENT

Tanah Longsor di Bojongmanik Lebak, Empat Rumah Warga Rusak Dua Lagi Mengkhawatirkan

Senin, 2 Januari 2023 13:07 WIB

Share
Beberapa rumah warga Lebak kondisinya rusak dan terancam longsor. (Foto: Ist).
Beberapa rumah warga Lebak kondisinya rusak dan terancam longsor. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Tanah longsor di Kampung Cibenyer, Desa Parakan Beusi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak mengakibatkan sebanyak empar rumah warga rusak dan dua lagi kondisi mengkhawatirkan.

Sebanyak 6 rumah warga yang terdampak tanah longsor tersebut diantaranya milik Enah (39), Rohim (38), Suryadi (41), Arpan (39), Sumi (34) dan Suminta.

Kondisi rumah rusak akibat longsor yakni milik Enah (39), Rohim (38), Suryadi (41) dan Arpan (39). Sementara rumah milik Sumi (34) dan Suminta kondisinya mengkhawatirkan, lantaran nyaris terbawa longsor juga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizki Pratama mengungkapkan, dampak dari curah hujan yang sangat tinggi, membuat tanah tebing di kawasan permukiman warga Desa Parakan Beusi tersebut longsor. 

Akibatnya, ada beberapa rumah warga yang terkena dampak, diantaranya 4 rumah dalam ko disi rusak dan dua rumah kondisinya mengkhawatirkan.

"Dalam kejadian itu mengakibatkan ada 4 rumah mengalami kerusakan dan dua rumah terancam," ungkap Febby, Senin (2/1/2023).

Dari ke empat rumah warga yang rusak akibat tanah longsor tersebut lanjut Febby, kerugian materil yang dialami bervariasi, seperti korban atas nama Enah kerugiannya mencapai Rp 15 juta.

Kemudian korban atas nama Rohim kerugiannya mencapai Rp 15 juta. Suryadi sebesar Rp 10 juta dan korban atas nama Arpan kerugian materilnya mencapai Rp 15 juta. 

"Kategori kerusakan bangunan yang dialami dari bencana longsor itu ada yang rusak sedang dan rusak ringan. Sehingga kerugian materilnya juga berbeda," katanya.

Pihaknya juga sudah menghimbau kepada warga yang terdampak longsor untuk melakukan evakuasi mandiri, seperti mengungsi sementara waktu ke rumah saudara terdekatnya masing-masing.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT