ADVERTISEMENT

Mantan TGUPP Anies Geram Pj Gubernur Heru Budi Cabut Layanan Internet Gratis

Senin, 2 Januari 2023 20:23 WIB

Share
Mantan anggota TGUPP Tatak Ujiyati. (Foto: Facebook Tatak Ujiyati)
Mantan anggota TGUPP Tatak Ujiyati. (Foto: Facebook Tatak Ujiyati)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan Anggota TGUPP DKI Jakarta era Anies Baswedan, Tatak Ujiyati geram dengan Pj Gubernur Heru Budi Hartono karena mencabut layanan internet gratis yang bernama JakWIFI, dengan Wifi gratis.

TGUPP adalah Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan, muncul saat DKI Jakarta dipimpin Anies Baswedan. Tatak ujiyati salah satu anggotanya.

Pemprov DKI Jakarta telah mencabut layanan internet gratis yang bernama JakWIFI dengan Wifi gratis di sejumlah titik di Jakarta yang mulai berlaku pada 1 Januari 2023 kemarin.

Tatak pun menyebut, pencabutan layanan internet gratis di Jakarta setelah Heru Budi Hartono menjadi Pj Gubernur DKI menggantikan Anies Baswedan yang purna masa jabatannya pada bulan Oktober tahun 2022.

"Waduh kok gini amat ya? Layanan internet gratis di sebagian wilayah Jakarta dihentikan," twiett Tatak Ujiyati melalui akun twitter resminya @tatakujiyati dikutip, Senin (2/1/2023).

Ia melihat, keputusan Pemerintah DKI dengan memutus layanan Wifi gratis sangat merugikan warga Jakarta, khususnya masyarakat menengah kebawah. Artinya masyarakat sangat membutuhkan layanan JakWIFI yang disediakan pemerintah.

"Okelah jika tidak suka Anies Baswedan, tapi mbok ya jangan merugikan warga Jakarta. Terutama yang miskin," ucap Tatak Ujiyati tentang wifi gratis untuk internet gratis itu.

Dalam tweetnya, Tatak Ujiyati juga menambahkan sebuah foto yang merupakan sebagai informasi, bahwa JakWIFI sudah tidak dapat digunakan mulai 1 Januari 2023, lantaran distop oleh Pemerintah DKI Jakarta. 

"Pemberitahuan Efektif Mulai 1 Januari 2023, layanan paket internet gratis JakWIFI di area ini telah dihentikan oleh Pemprov DKI Jakarta" tulis foto yang di unggahan tersebut.

Sebagaimana diketahui, JakWIFI merupakan Program Internet untuk Semua, internet  gratis, yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 28 Agustus 2020 secara virtual pada era Gubernur Anies Baswedan. (Aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT