ADVERTISEMENT

Lagi Beli Sembako, Motor Pengunjung Toko di Rumpin Bogor Didorong Maling 

Senin, 2 Januari 2023 09:31 WIB

Share
Ilustrasi Pencurian Sepeda Motor. (Dok. Poskota)
Ilustrasi Pencurian Sepeda Motor. (Dok. Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Sedang beli sembako, motor seorang pengunjung toko di Kampung Cikoleang, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor didorong maling, Senin (2/1/2023).

Peristiwa pencurian sepeda motor ini terjadi pada Sabtu (31/12) sekira pukul 07.00 WIB di salah satu toko sembako di Desa Sukamulya. 

Kapolsek Rumpin, Kompol Sumijo mengatakan, pihaknya telah melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap satu orang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).

Diketahui, pencurian sepeda motor tersebut dilakukan saat korban berinisial N (42) sedang berbelanja di dalam toko sembako.

"Pada saat pelapor sedang belanja dan berada di dalam toko agen sembako, tiba-tiba pelapor mendapat informasi atau diingatkan oleh warga yang juga akan belanja ke toko," ungkap Sumijo melalui keterangan tertulisnya. 

N mendapatkan informasi dari pengunjung toko lainnya bahwa motor milik korban didorong oleh seseorang yang tak dikenal. 

"Kemudian pelapor bersama dengan warga mengejar pelaku dan hanya berjarak beberapa puluh meter dari TKP pelaku berhasil ditangkap," paparnya. 

Saat ditangkap, kata Sumijo, karena mesin motor tidak hidup, pelaku berinisial SP (20) ini pun mendorong motor milik N dari TKP ia melancarkan aksinya di toko sembako. 

"Kemudian korban segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Rumpin, dan hasil pemeriksaanya pelaku tersebut mengakui benar sebagai pelaku yang mengambil kendaraan milik pelapor, hingga saat ini tersangka akan dilakukan proses penyidikan." Katanya.

Terhadap SP, pihak kepolisian mempersangkakan dengan Pasal 53 jo 363 KUHP. (Panca)

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT