ADVERTISEMENT

Hak Jawab Pemberitaan Berjudul Mengejutkan Prabowo Subianto Legowo Mundur dari Capres di Pilpres 2024 Usai Bertemu Surya Paloh, Kita Ingin Anak-anak Muda, Partai Gerindra : Itu Tidak Benar!

Jumat, 30 Desember 2022 16:52 WIB

Share
Partai gerindra
Partai gerindra

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya DPP Partai Gerindra menyatakan keberataannya terkait pemberitaan berjudul ‘Mengejutkan Prabowo Subianto Legowo Mundur dari Capres di Pilpres 2024 Usai Bertemu Surya Paloh, Kita Ingin Anak-anak Muda’ yang ditayangkan poskota.co.id. 

Terkait hal ini, Dolfie Rompas, Advokat Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya DPP Partai Gerindra, mengungkapkan pemberitaan tersebut secara nyata telah menimbulkan kerugian bagi Partai Gerindra dan Bapak Prabowo Subianto yang sudah menyatakan diri siap dicalonkan oleh seluruh kader Partai Gerindra di Pilpres 2024.

“Pemberitaan tersebut berpotensi melanggar Pasal-Pasal didalam Kode Etik Jurnalistik maupun Undang-Undang Pers, sebagai berikut : Pasal 1, Pasal 2, Pasal 3, dan Pasal 4 Kode Etik Jurnalistik, serta Pasal 18 ayat (2) Undang-Undang No. 40 tahun 1999 tentang Pers, Perbuatan Media saudara tersebut, tentu saja tidak dapat dibenarkan, karena telah bertentangan dan melanggar aturan dan ketentuan sebagaimana yang dimaksudkan diatas,” ungkapnya dalam keterangan yang diterima poskota.co.id, Jumat (30/12/2022).

Oleh karena itu, Dolfie menambahkan bahwa Poskota.co.id sebagai portal berita, yang didalam menyampaikan pemberitaannya secara nyata telah tidak benar dengan tanpa adanya konfirmasi, bahkan terkesan menggiring opini, maka kami Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya DPP Partai Gerindra ingin menyampaikan beberapa hal :

1.    Bahwa Media Poskota.co.id secara nyata telah membuat berita yang tidak benar, karena telah membuat berita dengan Judul “Mengejutkan Prabowo Subianto Legowo Mundur dari Capres di Pilpres 2024 Usai Bertemu Surya Paloh, Kita Ingin Anak-anak Muda” yang dimuat pada hari kamis, 2 Juni 2022;

2.    Bahwa Perbuatan dari Media Poskota.co.id, secara nyata telah menimbulkan Kerugian bagi Partai Gerindra dan Bapak Prabowo Subianto yang sudah menyatakan diri siap dicalonkan oleh seluruh kader Partai Gerindra di PILPRES tahun 2024 akan datang;

3.    Bahwa kami meminta kepada Media Poskota.co.id agar meminta maaf secara terbuka di media Online atau media Cetak dalam jangka waktu 3 X 24 Jam sejak surat ini disampaikan, sekaligus menyatakan artikel berita di Media Poskota.co.id dengan Judul “Mengejutkan Prabowo Subianto Legowo Mundur dari Capres di Pilpres 2024 Usai Bertemu Surya Paloh, Kita Ingin Anak-anak Muda”  adalah Tidak Benar dan tidak sesuai dengan Fakta yang sebenarnya.

Adapun sebagai tindak lanjut terkait keberataan pemberitaan berjudul “Mengejutkan Prabowo Subianto Legowo Mundur dari Capres di Pilpres 2024 Usai Bertemu Surya Paloh, Kita Ingin Anak-anak Muda tersebut redaksi poskota.co.id menyampaikan permintaan maaf.  

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT