ADVERTISEMENT

6 Usaha Jajanan Viral yang Laku di Pasaran

Jumat, 30 Desember 2022 17:37 WIB

Share
Jajanan pasar. (Ist)
Jajanan pasar. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BISNIS makanan adalah salah satu bisnis yang menjanjikan. Dibandingkan berjualan pakaian, banyak orang yang memulai usahanya melalui bisnis makanan. Alasannya ada banyak, murah, gampang, dan modalnya kecil. Asalkan bisa memasarkan dengan benar, bisnis makanan bisa sukses.

Sebelum memulai bisnis, Anda harus mempertimbangkan apa saja yang akan dilakukan. Karena saingan semakin banyak, maka bisnis harus dipikirkan dengan serius. Apa yang akan Anda jual harus terjamin kualitasnya agar konsumen loyal. Selain itu, ada hal lain yang harus dipertimbangkan, seperti desain logo warung makan yang akan Anda jalankan. 

Memilih produk makanan yang Anda jual menjadi hal utama yang direncanakan. Makanan yang akan dijual menentukan target pasar Anda. Bisnis makanan rentan dengan persaingan, sehingga inovasi sangat diperlukan dalam merencanakan produk yang nantinya akan dijual.

Jajanan viral bisa menjadi ide untuk Anda dalam memilih produk yang akan dijadikan bisnis. Tren makanan viral memang selalu berubah-ubah, tapi jika Anda mampu memberikan rasa dan kualitas makanan yang enak, konsumen akan ada untuk Anda.

Beberapa jajanan viral ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk memulai bisnis makanan.

1.Korean Cake
Para generasi z pasti familiar dengan kue yang satu ini. Sebenarnya, bahan-bahan pembuatan korean cake sama dengan kue-kue lainnya, hal yang paling membedakan antara korean cake dan kue lainnya adalah desain kuenya. Sebelumnya Anda pasti tahu kue ulang tahun seperti cheesecake atau black forest, yang membedakan korean cake adalah ukuran kue yang kecil dan desain yang sangat menarik.
Karena tampilan kue ala Korea yang unik, kue ini benar-benar menarik perhatian. Penampilannya yang khas dan menyenangkan membedakannya dari desain kue yang khas dan standar, biasanya dibeli dari toko kue. Warna pada lapisan kue adalah warna-warna yang jarang digunakan, seperti warna pastel, hijau tosca, baby pink, atau blue sky.

Di bagian atas kue bisa Anda variasikan dengan gambar-gambar kartun, tokoh terkenal, tulisan estetik, atau hanya dihias dengan nama orang yang ulang tahun.
Di kota-kota besar, bisnis korean cake jadi bisnis yang memiliki prospek bagus di masa depan. Kue ini lebih laku dibandingkan kue ulang tahun dengan desain yang monoton dan ukuran yang besar. Tidak hanya untuk ulang tahun, korean cake juga bisa diberikan saat teman wisuda atau meraih sesuatu yang berharga dalam hidupnya. 

Jika Anda memiliki keahlian di bidang bakery, tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis korean cake. Makanan viral satu ini diyakini akan terus memiliki banyak peminat hingga beberapa tahun ke depan.

2.Croffle
Jajanan kekinian yang satu ini masih jadi primadona di kategori makanan manis. Croissant waffle atau biasa disingkat croffle adalah makanan sejenis roti yang menggabungkan antara lapisan luar croissant dan lapisan dalam berupa waffle yang kenyal dan berongga.

Cara membuat croffle terbilang mudah. Kunci kenikmatan croffle ada pada bahan ragi yang digunakan, sisanya ditambahkan bahan lain seperti tepung, telur, garam, gula, dan mentega. Memanggang croffle memerlukan alat yang sama dengan yang digunakan untuk membuat waffle, sehingga nanti bentuknya akan seperti waffle.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT