Rumah Ambruk, Ibu dan Balitanya di Panimbang Pandeglang Tertimpa Bangunan

Kamis, 29 Desember 2022 06:53 WIB

Share
Rumah warga Panimbang, Pandeglang ambruk dan melukai penghuninya saat hujan deras. (Ist)
Rumah warga Panimbang, Pandeglang ambruk dan melukai penghuninya saat hujan deras. (Ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Seorang ibu Asmanah (35) dan balitanya Wildan (2,5) warga Kampung Calingcing Barat, RT 003/002, Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, tertimpa bangunan rumah yang ambruk. 

Akibat peristiwa itu, kedua korban harus dilarikan ke Puskesmas karena mengalami luka serius tertimpa reruntuhan rumah milik korban yang ambruk tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (28/12/2022 sekitar pukul 15:30 WIB, saat itu telah terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan disertai angin kencang.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSK) Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Rusyadi mengatakan, peristiwa ambruknya sebagian bangunan rumah tersebut telah menimbulkan korban. Karena pemilik rumah dan anak balitanya tertimpa reruntuhan bangunan.

"Akibat kejadian itu, Asmanah mengalami luka berat dan Wildan mengalami luka ringan. Sehingga kedua korban harus menjalani perawatan di Puskesmas," ungkapnya.

 

Menurut keterangan warga kata dia, ambruknya coran depan rumah korban tersebut diakibatkan oleh kondisi bangunan yang sudah dimakan usia. Ditambah terkena hujan terus menerus dan juga angin kencang, kahirnya bangunan itu ambruk dan menimpa kedua korban. 

"Korban sudah ditangani oleh pihak Puskesmas, saat ini sedang menjalani perawatan," katanya.

Diakuinya, tim kecamatan Panimbang dibantu masyarakat sekitar membantu evakuasi korban pada waktu kejadian, dan membawa kedua korban ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan.

"Korban sudah mendapatkan pertolongan tim media. Selain itu, kami juga membantu membersihkan puing bangunan sekaligus memberikan bantuan makanan siap saji," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar