ADVERTISEMENT

Malam Pergantian Tahun, TMII Buka 24 Jam dan Sajikan Suasana Berbeda akan Keberagaman Budaya

Kamis, 29 Desember 2022 08:22 WIB

Share
Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC), Edy Setijono (ifand)
Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC), Edy Setijono (ifand)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID - Pusat perayaan malam tahun baru yang disiapkan Pemprov DKI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), membuat pengelola menyiapkan berbagai pertunjukan. Mereka pun akan beroperasi 24 jam pada Sabtu (31/12) malam, hingga pergantian tahun 2023.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC), Edy Setijono mengatakan, para perayaan tahun baru, TMII akan beroperasi selama 24 jam. Hal itu agar pengunjung bisa menikmati suasana pada malam hari setelah revitalisasi dilakukan.

"Kalau kemarin sudah melihat keindahan TMII tapi siang hari. Nah ini akan ada satu suasana baru yang bisa dirasakan ketika di malam hari," kata Edy, Rabu (28/12).

Dikatakan Edy, TMII yang baru saja direvitalisasi pemerintah pusat menggunakan anggaran sebesar Rp1,8 triliun kini memiliki suasana berbeda dengan sebelumnya, khususnya malam hari. 

Dan perbedaan itu bisa dinikmati masyarakat pada perayaan tahun baru sembari menikmati berbagai hiburan sejal pagi, siang, hingga malam hari dengan menampilkan berbagai kesenian tradisional, dan musik.

"Makanya kami juga melibatkan komunitas-komunitas kesenian baik dari masyarakat atau dari anjungan. Karena kita ada di TMII, ada keragaman budaya di sini akan ditampilkan," ujar Edy.

Dikatakan Edy, pada 31 Desember 2022 nanti pihaknya akan membagi zona penyelenggaraan kegiatan menjadi lima titik, tujuannya guna mengurai jumlah pengunjung yang hadir. Pihaknya pun bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menampilkan berbagai musisi, di antaranya dengan menghadirkan Fourtwnty, Mocca, Ucupop, Xstar Band, dan The Bagindas.

"Nanti ada beberapa hiburan yang sifatnya kontemporer. Ini juga akan kita pecah di dalam lima titik keramaian di kawasan TMII. Nanti ada namanya malam kontemplasi (renungan)," tuturnya.

Edy menuturkan, acara puncak pada malam pergantian tahun baru 2023 di TMII, akan ditutup dengan pesta kembang api yang dipusatkan di panggung budaya Archipelago. "Insya Allah ini akan menjadi satu hiburan yang sangat menarik," tukasnya. (Ifand)

ADVERTISEMENT

Reporter: Mochamad Ifand
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT